Beranda Belanja Minen Leather, Kerajinan Kulit asal Bandung yang Diminati Pasar Internasional

Minen Leather, Kerajinan Kulit asal Bandung yang Diminati Pasar Internasional

944
Penggagas produk kacamata kulit dari Minen Leather
Belanja di toko YourBandung, kuy ^.^

Indonesia, khususnya Jawa Barat merupakan daerah yang terkenal sebagai penghasil kerajinan kulit. Daerah ini memiliki berbagai macam produk kerajinan kulit yang diminati oleh pasar lokal sekaligus pasar internasional. Salah satu brand yang cukup menarik perhatian saat ini adalah Minen Leather.

Berawal dari keresahannya akan sepatu kulit yang langka dan mahal, mendorong Ricky Dermawan pemilik Minen Leather membuat sepatu kulitnya sendiri di cibaduyut. Pria yang kerap disapa Ricky ini mulai belajar untuk membuat sepatu kulit boots yang nyaman dan tidak berat. Pasalnya, setiap sepatu boots yang ditemuinya pada era tersebut masih tergolong memiliki bobot yang sangat berat, dan membuat pengguna tidak nyaman memakainya diatas 5 jam. Hal ini kemudian mendukung Ricky untuk mulai berbisnis pada tahun 2010 dengan brand kerajinan kulit yang disebut sebagai Minen Leather.

Sepatu kulit Minen Leather

Bukan hanya mengedepankan sisi kenyamanan sepatu, ciri khas yang ditawarkan Minen Leather juga terletak pada teknik pewarnaannya. Dengan menggunakan konsep Patina shoes, sepatu kulit produksi Minen Leather memiliki kesan art shoes dan antik, sehingga setiap sepatu tidak akan memiliki design yang persis sama dengan sepatu lainnya. Maka tak heran jika sepatu kulit produksi Minen Leather juga diminati oleh kalangan artis seperti Tompi, David Naif, Arman Maulana, hingga Wak Doyok.

Brand kerajinan kulit yang memiliki toko di Jalan Alfa II No. 8, Cigadung, Kota Bandung ini juga telah membuka toko keduanya di Jalan Benda No. 90B, Kemang, Jakarta. Bukan hanya menjual sepatu berbahan dasar kulit, Minen Leather juga menawarkan berbagai aksesoris kulit seperti tas, dompet, keychain dan yang paling menarik saat ini adalah produk terbarunya yaitu kacamata kulit.

Kacamata kulit Minen Leather

Produk kacamata kulit lahir dari keinginan untuk membuat kacamata yang memilki bahan dasar tidak biasa. Rullyana sebagai YFS owner yang bekerjasama dengan Minen Leather mencoba memulai kerajinan kacamata berbahan kulit pertama di dunia. Keinginan memiliki frame kacamata yang unik saat kuliah, membuat pria lulusan DKV ITENAS ini tertantang untuk membuat frame kacamata dari berbagai bahan seperti batu, kayu, dll, sehingga kini Minen Leather resmi memiliki produk kacamata kulit yang exclusive.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here