Beranda Bandung Kota Kampoeng Tulip, Belanda Mini di Ciwastra

Kampoeng Tulip, Belanda Mini di Ciwastra

382

Semilir angin meniupkan sebuah kincir pelan-pelan, di sebelah kincir tersebut nampak seorang ibu dengan riang memotret anak balitanya yang kegirangan melihat bentuk kincir yang tak biasanya ia temukan. Sebuah kincir khas Belanda seukuran 2 meter menghiasi sebuah area di Komplek Pasir Pogor, Ciwastra, Bandung. Warna-warna yang meriah dan desain bangunan yang juga mengadopsi Negeri Oranye tersebut tampak menarik hati setiap orang yang mengunjunginya. Sesuai dengan tema yang diusungnya, lokasi wisata ini dinamai Kampoeng Tulip, sama dengan Negara Belanda yang terkenal dengan bunga tulipnya.

IMG_20160713_123011_HDRs

Wisata Kampoeng Tulip ini cukup membuat daerah Bandung Selatan menjadi lebih hidup dibanding sebelumnya, karena sudah bukan rahasia lagi, bila kebanyakan destinasi wisata di Bandung saat ini terpusat di daerah Dago atau Lembang.

Harga tiket untuk memasuki Kampoeng Tulip ini cukup murah, hanya berkisar antara Rp. 6.000 di weekdays dan Rp.9.000 di akhir pekan. Desain bangunan yang unik membuat Kampoeng Tulip menjadi primadona baru bagi para remaja kekinian untuk mengambil foto selfie dan diunggah di sosial media, sementara berbagai property foto bergaya Eropa juga dapat dibeli di pos tiket masuk. Selain bangunannya yang unik, di tengah area wisata terdapat sebuah danau buatan yang cukup besar yang memperbolehkan para pengunjung mencoba mengarunginya menggunakan perahu secara gratis. Dari mulai perahu angsa yang dapat dinaiki secara berpasangan sampai sebuah perahu yang dapat menampung anggota keluarga yang berwisata ke Kampoeng Tulip secara lengkap.

IMG_20160713_122619_HDRs

Kawasan kuliner yang hadir di area Kampoeng Tulip ini pun terbilang lengkap, beberapa kios berderet rapi dengan penawaran jenis makanan yang berbeda-beda. Sementara di depan setiap kios terdapat meja-meja piknik tersedia untuk para pengunjung yang membeli makanan di Kampoeng Tulip.

Untuk anda yang bosan dengan suasana wisata Bandung Utara, Kampoeng Tulip ini bisa menjadi alternatif destinasi wisata yang berbeda untuk hiburan keluarga. Bagi anda yang tertarik berkunjung, Kampoeng Tulip ini beralamat lengkap di Jl. Pasir Pogor Raya (Ciwastra) No. H17 Bandung.

IMG_20160713_120933_HDRs

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here