Beranda Berita Calendar Of Event 2022 Kota Bandung Diluncurkan

Calendar Of Event 2022 Kota Bandung Diluncurkan

Peserta Long March Prajurit Siliwangi yang merupakan Siswa Taruna Pelita Nusantara Tiba di kawasan Car Free Day Dago Bandung, pada Minggu (28/4) pagi.

Pemerintah Kota Bandung telah meluncurkan Calendar of Event 2022 brtempat di Grand Ballroom el Royale Hotel pada hari Rabu, 24 November 2021. Sebanyak 78 acara akan digelar sepanjang tahun 2022 untuk mendongkrak pariwisata Kota Bandung pasca terdampak pandemi Covid-19.

Diharapkan beragam acara tersebut mampu menjadi tonggak meningkatnya perekonomian melalui sektor pariwisata. Hal ini karena Kota Bandung tidak memiliki destinasi wisata alam. Namun potensi Sumber Daya Manusia (SDM) melalui beragam kreativitasnya menjadi kekuatan tersendiri, ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna.

Dengan terselenggaranya beragam acara tersebut tentunya akan memberikan ‘multiplayer effect’ di luar pariwisata. Seperti pada penambahan penghasilan UMKM, penyerapan tenaga kerja, peningkatan omzet ataupun okupansi hotel. Semua itu akan berpengaruh pada raihan pendapatan pajak.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Dewi Kaniasari mengatakan, 78 acara tersebut merupakan hasil proses kurasi. Kemudian dibuatkan sepuluh besar acara sebagai andalan pada tahun 2022 mendatang.

Kesepuluh besar acara tersebut diantaranya Keukeun Bandung, Bandung Independent Film Fest, Bandung Run 2022, Bandung Photography Month, International Photography and Short Movie (ipsm) Festival, Ganesha Film Festival, Hari Tari Sedunia, Absolute Drumfest, dan World Music Contest “sora III” Journey Is Life.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here