Beranda Berita 4 Wujud Musikalitas 80’an Hotel California

4 Wujud Musikalitas 80’an Hotel California

Welcome to the Hotel California
Such a lovely place ..Such a lovely face
Plenty of room at the Hotel California
Any time of year You can find it here…

-The Eagles-

Bukan hanya sekedar lagu legendaris ciptaan Band asal Amerika, The Eagles yang membuat hotel ini memiliki daya tarik tersendiri. Entah darimana inspirasinya, Hotel California memberikan nama-nama yang bercirikan musik pada banyak fasilitasnya.

Berikut ini beberapa “warna musik” yang YourBandung temukan ketika berkunjung ke Hotel California Bandung yang berlokasi di Jl. Wastukencana No.48 Taman Sari, kawasan cihampelas.

Nama Hotel

Sesuai dugaan YourBandung ketika berdiskusi dengan Marketing Promotion Hotel California bahwa asal mula penamaan hotel yang berlokasi di pusat kota Bandung ini memang terinspirasi dari lagu The Eagles yang sangat populer di tahun 80-an.

 


 

Kamar Hotel

Tidak cukup menamakan hotel dengan judul lagu, bahkan total 60 kamar Hotel California memiliki ornamen khas di tiap pintu kamarnya. Kepingan CD Album Hotel California yang diluncurkan oleh The Eagles pada tahun 1977, ditempelkan pada tiap pintu kamar! Lengkap dengan lagu-lagu yang ada pada album aslinya.

Selain itu, setiap kamar memajang karya seni yang terkait dengan musisi-musisi terkenal. Pada salah satu kamar yang YourBandung kunjungi, terdapat lukisan yang menampilkan salah satu Cover Album The Beatles; REVOLVER yang dirilis pada tahun 1966.

 


Ballroom

Mulai dari Musisi klasik Beethoven, Pink Floyd, dan Band Inggris legendaris The Beatles tidak luput menjadi penamaan ballroom dan meeting room hotel ini.

Pink Floyd yang memiliki kapasitas paling kecil mampu menampung 20-25 peserta meeting. Sedangkan Beethoven, yang lebih luas lagi mampu menampung hingga 50 orang. Sedangkan yang terbesar, The Beatles mampu menampung hingga 180 orang untuk pertunjukan musik maupun pertemuan lainnya.


Resto dan Lounge

restocalifornia

Tidak cukup sampai disitu, Hotel ini menamakan restoran utamanya dengan nama Brown Sugar. Mungkin nama Brown Sugar sudah tidak asing lagi bagi pecinta kuliner. Namun nama ini bukan dimaksudkan sebagai penambah rasa manis pada minuman atau makanan kita, Brown Sugar adalah salah satu lagu ciptaan Band legendaris Amerika The Rolling Stones yang diluncurkan pada tahun 1971.

 

 

californiapennylaneDan hingga sebuah lagu populer milik The Beatles yang ditulis oleh Paul McCartney pada tahun 1967; yaitu Penny Lane disematkan sebagai nama Lounge yang terletak pada lantai utama Lobi Hotel California. Mini Bar dengan furniture elegan ala 70-an benar-benar mampu membawa suasana kembali ke masa jaya The Beatles.

 

Bandung sejak tahun 80-an memang telah menjadi pemasok musisi berbakat di dunia musik tanah air. Kreatifitas anak muda Bandung di masa itu mungkin dimulai dengan inspirasi dari musisi-musisi negara barat. Sama seperti Hotel California yang mencoba mengulang memori musikalitas yang selalu menemani generasi 70/80-an.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here