Beranda Atraksi Wisata Taman Tegallega Bandung Kembali Dibuka dengan Beragam Fasilitas Baru

Taman Tegallega Bandung Kembali Dibuka dengan Beragam Fasilitas Baru

1640
Lampion Park, salah satu fasilitas baru di Taman Tegallega Bandung.
Belanja di toko YourBandung, kuy ^.^

Setelah direvitalisasi dan ditutup dalam waktu yang cukup lama, kini Taman Tegallega Bandung telah dibuka kembali untuk umum dengan beragam fasilitas baru. Pembangunan tamannya sendiri belum 100% rampung. Nantinya penyempurnaan taman tersebut akan terus dilanjutkan hingga tahun 2020 mendatang.

Di dalam Taman Tegallega, terdapat beberapa patung replika dinosaurus seperti T-Rex dan puluhan lampion berbentuk dinosaurus lainnya yang kini menjadi tempat favorit anak-anak untuk berekreasi. Pengunjung pun banyak yang berswafoto di patung-patung tersebut dengan berbagai macam gaya.

Patung T-Rex di Taman Tegallega Bandung.

Tak hanya patung dan lampion dinosaurus, terdapat pula beberapa spot foto menarik seperti kumpulan telur berukuran raksasa, tembok warna-warni yang instagramable, serta beberapa pohon buatan yang akan menyala dengan indah saat malam tiba. Selain itu, taman tegallega juga dilengkapi dengan rumput sintesis agar warga kota Bandung dapat bersantai sejenak sambil menikmati keindahan taman bersama dengan keluarga tercinta.

Salah satu spot instagrammable lainnya di Taman Tegallega.

Taman Tegallega Bandung yang dikenal dengan tugu Monumen Bandung Lautan Apinya ini pun kini memiliki masjid seluas 300 meter persegi yang dapat menampung lebih dari 200 orang, serta amphitheater dan mini amphitheater meskipun pembangunannya masih dalam proses penyelesaian.

Bagi anak-anak muda yang memiliki hobi berseluncur bersama skate board dan BMX, ada juga beberapa ramp  dan rail yang bisa dijajal untuk mengasah kemampuannya dalam melakukan freestyle. Nantinya, Pemerintah Kota Bandung pun akan memperbaiki kolam renang, lapangan sepak bola, serta lapangan basket, agar warga Kota Bandung dapat juga sekaligus berolahraga di sini.

Taman Tegallega ini beralamat di ujung Jl. Oto Iskandar di Nata dan Jl. Mohammad Toha. Terdapat beberapa pintu gerbang yang bisa digunakan sebagai akses masuknya. Khusus untuk akhir pekan, biasanya Anda juga bisa jajan dan atau berbelanja barang-barang kebutuhan sehari-hari di pasar kaget yang juga hadir di sekitar kawasan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here