Beranda Acara Serunya Ngabuburit di Gedung Sate Sambil Belajar Tentang Kopi dan Sejarah Bandung

Serunya Ngabuburit di Gedung Sate Sambil Belajar Tentang Kopi dan Sejarah Bandung

305
Peserta Ngabuburit di Gedung Sate sedang Mengunjungi Menara Gedung Sate

Ngabuburit merupakan kata yang awalnya muncul di tanah Sunda sebagai istilah yang dipakai untuk menjelaskan aktivitas menunggu berbuka puasa. Bila biasanya ngabuburit dilakukan dengan cara jalan-jalan dan berburu takjil, kini Anda bisa mencoba pengalaman berbeda dalam program “Ngabuburit di Gedung Sate”. Program yang terselenggara atas kerja sama Museum Gedung Sate dan Gesa Kopi ini menawarkan keseruan menjelajahi isi Gedung Sate sambil belajar tentang kopi, serta sejarah Bandung dan Gedung Sate.

Peserta Ngabuburit di Gedung Sate Mengunjungi Area-Area Non-Publik di Gedung Sate

Acara Ngabuburit di Gedung Sate ini akan berlangsung selama bulan Ramadan, mulai dari 19 Mei-10 Juni 2018 pada pukul 15.30-19.00 WIB. Para peserta yang telah melakukan reservasi nantinya akan diajak berkeliling Museum Gedung Sate dengan ditemani oleh tour guide yang akan menjelaskan mengenai sejarah, serta fasilitas yang bisa dijumpai di Museum Gedung Sate. Setelah museum tour selesai, peserta kemudian akan menjelajahi berbagai sudut Gedung Sate yang jarang dapat dikunjungi oleh publik. Salah satunya adalah menara Gedung Sate. Dari menara ini, para peserta dapat melihat pemandangan cityscpape Bandung dengan cukup jelas, termasuk Gunung Tangkuban Perahu yang berada tepat di utara bangunan. Dari menara Gedung Sate, peserta kemudian beranjak ke beberapa ruangan lain yang sampai sekarang masih mempertahankan bentuk arsitekturnya yang menawan.

Baca juga: Mengintip Kecanggihan Isi Museum Gedung Sate di Bandung

Setelah puas menjelajahi bangunan Gedung Sate, para peserta kemudian dapat mengikuti bincang-bincang seru dalam talkshow bersama Komunitas Aleut. Talkshow ini diadakan dua hari sekali dengan tema berbeda-beda dalam setiap penyelenggaraannya, mulai dari mengenai bangunan cagar budaya, kopi Jawa Barat, pengalaman keliling dunia, hingga street photography.

Sesi Talkshow Bersama Komunitas Aleut

Menjelang waktu berbuka puasa, agenda acara akan berpindah ke Gesa Kopi yang berada tepat di samping pintu masuk Museum Gedung Sate. Di dalamnya, peserta akan mendapatkan edukasi dasar mengenai jenis kopi dan berbagai macam teknik penyeduhannya. Acara kemudian ditutup dengan berbuka puasa bersama dengan takjil serta hidangan utama yang telah disediakan.

Edukasi Kopi Menjelang Berbuka Puasa di Gesa Kopi

Karena tempat yang disediakannya terbatas, bagi Anda yang berminat mengikuti Ngabuburit di Gedung Sate, Anda diwajibkan untuk melakukan reservasi tempat terlebih dahulu melalui nomor telepon 085713781941 (Happy), 022-4267753 (Museum Gedung Sate), 08112255164 (Dadi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here