Beranda Dago Selasar Sunaryo Bandung, dari Galeri Seni Hingga Tempat Asyik Menikmati Kopi

Selasar Sunaryo Bandung, dari Galeri Seni Hingga Tempat Asyik Menikmati Kopi

311
Suasana yang Asri dari Selasar Sunaryo

Sejak dulu, Jl. Dago memang dikenal sebagai kawasan yang sering digunakan sebagai tempat nongkrongnya kawula muda. Dan bila melanjutkan perjalanan dari Jl. Dago ke arah lebih utara, Anda dapat menjumpai nuansa nongkrong yang berbeda. Kawasan yang sering disebut sebagai Dago Atas ini dikenal sebagai kawasan yang memiliki deretan café dengan nuansa dan pemandangan alam yang menakjubkan. Seperti yang dapat Anda temukan saat berkunjung ke Selasar Sunaryo. Tempat ini memiliki galeri seni dan sebuah café yang asyik untuk menikmati secangkir kopi.

Baca juga: http://yourbandung.com/lawangwangi-creative-space-bandung-tempat-berpadunya-keindahan-alam-seni-dan-cita-rasa/

Menjelang waktu makan siang, café yang diberi nama Kopi Selasar ini tak pernah terlihat sepi dari pengunjung. Beberapa yang datang dan duduk di café ini nampak terdiri dari berbagai kalangan, mulai  dari mahasiswa yang ingin mengerjakan tugasnya sambil ngopi-ngopi, sampai orang-orang yang hendak menggelar pertemuan bisnis dengan koleganya. Tak salah memang bila mereka kemudian memilih tempat ini sebagai tempat untuk makan siang dan melakukan aktivitasnya. Udara yang sejuk, tempat yang nyaman, serta pemandangan yang menyegarkan mata memang menjadi daya tarik tersendiri.

Sesuai dengan namanya, yakni “Kopi Selasar”, tentunya café ini menawarkan aneka jenis kopi dan ragam penyajiannya sebagai menu utama. Bagi yang menyukai rasa dan aroma kopi yang pekat, Americano dapat menjadi pilihan. Namun bagi Anda yang kurang begitu menggemari kopi, aneka pilihan latte dengan campuran susu yang lebih banyak dapat menemani waktu santai Anda di sini. Rekomendasi kami untuk menu latte yang ditawarkan di sini, adalah Red Velvet Latte yang memiliki rasa yang light dan manis.

Bagi Anda yang mencari makanan berat ataupun cemilan, Kopi Selasar pun menyediakan aneka menu makanan, mulai dari hidangan tradisional hingga makanan ala western. Menu makanan berat rekomendasi yang dapat dipesan di sini adalah nasi goreng. Dan tak hanya satu jenis saja, namun ada beberapa pilihan menu Nasi Goreng dengan campuran bumbu dan rempah-rempah yang berbeda. Sedangkan untuk cemilan, pilihan menu seperti French fries dan sosis bakar bisa mengakrabkan suasana saat berbincang dengan sahabat.

Sambil menunggu pesanan tiba, Anda pun dapat berjalan-jalan mengitari area yang dimiliki oleh Selasar Sunaryo. Sebuah galeri seni yang letaknya tak jauh dari Kopi Selasar dapat Anda kunjungi. Di sana Anda dapat melihat beberapa karya dari Pak Sunaryo yang merupakan seniman sekaligus pemilik tempat ini. Sedangkan di bagian tengah area, Anda dapat menjumpai sebuah amphitheater yang sering digunakan untuk pertunjukan musik ataupun seni budaya. Amphitheater tersebut dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan yang memang dibiarkan tumbuh untuk menjaga lingkungan tetap asri.

Amphiteater di Selasar Sunaryo

Bagi Anda yang ingin sejenak lari dari beragam kepenatan aktivitas kota, Selasar Sunaryo dapat menjadi sebuah pilihan yang tepat. Alamat café dan art space ini berada di Jl. Bukit Pakar Timur No.100. Anda dapat memacu kendaraan Anda melalui jalan yang mengarah ke Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Djuanda, namun lokasinya sedikit lebih ke atas lagi dari pertigaan Tahura. Anda pun dapat mengunjungi atraksi wisata Wot Batu yang berada tepat di depan Selasar Sunaryo. Tempat yang memiliki susunan batu-batu yang unik tersebut juga merupakan hasil rancangan Pak Sunaryo.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here