Beranda Kuliner Secangkir Semangat dari Renjana Coffee & Kitchen Bandung

Secangkir Semangat dari Renjana Coffee & Kitchen Bandung

282
Menu-Menu Andalan Renjana Coffe & Kitchen Bandung.

“Life begins after coffee,” begitu bunyi sebuah kutipan anonim populer yang bertebaran di media sosial, serta menghiasi dinding-dinding di berbagai kedai kopi di Bandung ataupun kota lainnya. Kalimat yang kira-kira dalam Bahasa Indonesia berarti ada kehidupan yang dimulai setelah meminum kopi ini menggambarkan hadirnya semangat yang dapat lahir dari secangkir kopi. Hal itulah yang kemudian diadopsi ke dalam nama Renjana Coffee & Kitchen. Secara bahasa, “Renjana” memiliki makna yang setara dengan passion. Nama tersebut diusulkan oleh Anggia Mursitoyo, seorang warganet yang berhasil memenangkan sayembara #kepikirankasihnama yang diadakan oleh manajemen café.

Untuk menu kopi, Renjana Coffee & Kitchen menggunakan biji kopi dari berbagai daerah di Nusantara yang disajikan dengan berbagai teknik brewing, seperti V60, Vietnam Drip, dan Americano. Lalu ada juga menu-menu specialty lainnya yang dikombinasikan dengan ice cream ataupun whipped cream. Contohnya ada menu Chocogatto, Renjana Coffee, dan Anggrek Ice Chocolate.

Selain meresmikan nama “Renjana”, pengelola café pun memperkenalkan aneka menu makanan pendamping kopi dalam acara grand opening yang digelar pada Sabtu (29/9) lalu. Beberapa hidangan yang dihadirkan pada kesempatan tersebut meliputi menu-menu western, oriental dan menu makanan fusion, mulai dari Crispy Spicy Tofu, Cob Salad, Iga Bakar Bumbu Bali, Spaghetti Sambal Matah, Shiracha Chicken Wings, dan Roti Long John.

Acara Peresmian Renjana Coffee & Kitchen.

Dari keseluruhan menu yang ditampilkan, menu Roti Long John yang menjadi andalan. Sedikit berbeda dengan Roti Long John di Surabaya atau Jakarta yang memiliki tesktur seperti martabak, Roti Long John ala Renjana Coffee & Kitchen dibuat menyerupai burger. Isiannya terdiri dari daging sapi, keju cheddar, lettuce, pickles, yang kemudian dilumuri oleh saus sambal, mayonnaise, dan mustard. Dengan berat mencapai 300 gram dan panjang 50 cm, roti yang dibandrol seharga Rp45.000 ini dapat dinikmati oleh 3-4 orang.

Di samping menu-menu makanan berat, Renjana Coffee & Kitchen juga menyiapkan beragam cake pencuci mulut yang dijual dengan harga Rp27.000/slice. Menu yang tersedia di antaranya ada Choco Truffle, Oreo Cheese Cake, dan Red Velvet Cake.

Oreo Cheese Cake ala Renjana Coffee & Kitchen.

Renjana Coffee & Kitchen beralamat di Jl. Anggrek No. 29 Bandung. Lokasinya tak begitu sulit ditemukan, karena berada tak jauh dari kawasan perbelanjaan Jl. Riau dan Taman Fotografi. Bagi Anda yang tertarik untuk mampir dan ingin reservasi, Anda dapat menghubungi nomor 0812 222 68047.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here