Beranda Kuliner Sate Hadori, Restoran Sate Langganan Sang Presiden di Bandung

Sate Hadori, Restoran Sate Langganan Sang Presiden di Bandung

116
Proses Pembakaran Sate Sineureut di Restoran Sate Hadori Bandung.

Pada November 2018 lalu, Kota Bandung sempat dibuat heboh dengan kedatangan Presiden Jokowi yang melakukan berbagai aktivitasnya di beberapa titik lokasi. Dengan menggunakan sepeda motor kesayangannya, ia sempat berkunjung ke Jl. Braga, mampir ke Pasar Cihaurgeulis, dan makan Sate Kambing di restoran sate langganannya yakni Sate Hadori.

Bukan kali pertama Sang Presiden makan di restoran sate yang berada di kawasan St. Hall tersebut. Hampir dalam setiap kunjungannya ke Bandung, ia selalu menyempatkan diri mampir ke Sate Hadori dengan ditemani Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, yang sekarang telah menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. Selain kedua tokoh tersebut, beberapa menteri dan pejabat, seperti mantan Wakil Gubernur Sandiaga Uno pun pernah mampir ke restoran sate ini. Hal ini diungkapkan oleh Ibu Rosy yang telah bekerja sebagai karyawan di Sate Hadori selama kurang lebih 30 tahun.

Sate Hadori sendiri pertama kali didirikan oleh Ibu H. Hadori pada tahun 1952. Hal ini menjadikan Sate Hadori salah satu kuliner legendaris di Bandung yang masih bertahan sampai sekarang. Menu yang ditawarkannya pun sebenarnya tidak terlalu banyak, mereka hanya memasak hidangan Sate dan Gulai yang terbuat dari pilihan daging ayam, kambing, dan sapi. Namun, perbedaannya terletak pada dagingnya yang terasa lebih empuk karena metode pengolahannya yang baik.

Suasana di dalam restoran Sate Hadori

Khusus untuk menu sate kambing, sang juru masak menyajikan bagian dalam kambing yang disebut dengan sineureut. Bagian itulah yang paling disukai karena kelezatannya. Untuk satu porsi sate kambing sineureut ini, Sate Hadori menawarkan harga Rp60.000/10 tusuk. Satu porsi sate sineureut dapat disantap bersama-sama dengan sajian satu bakul nasi yang dihargai Rp5.000 saja. Sedangkan untuk menu gulai kambing, harganya hanya Rp50.000/porsi.

Bagi Anda yang penasaran dengan rasa sate sineureut yang disukai presiden Jokowi ini, Anda dapat langsung mampir ke Sate Hadori yang beralamat di Jl. Stasiun Selatan No.11-12.  Selain itu, Sate Hadori juga dapat dijumpai di tiga cabang lainnya, yaitu di Metro Trade Center (MTC), Bunderan Cibiru, dan di kawasan Leumah Neundeut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here