Beranda Berita Makin Nyaman Berkereta ke Bandung Dengan KA Argo Parahyangan New Image

Makin Nyaman Berkereta ke Bandung Dengan KA Argo Parahyangan New Image

572
Suasana Peresmian KA Argo Parahyangan New Image

Dalam beberapa tahun terakhir, moda transportasi Kereta Api di Indonesia telah mengalami banyak sekali perubahan positif yang dapat terasa langsung oleh penggunanya. Mulai dari kelengkapan dan kenyamanan fasilitas, hingga ketepatan jadwal kedatangan serta keberangkatan. Hal ini tentu  berdampak pada semakin tingginya permintaan terhadap tiket kereta, terutama pada hari libur. Salah satu jalur kereta yang intensitas permintaannya cukup besar adalah KA Argo Parahyangan yang melayani rute Jakarta-Bandung. Oleh karena itu, untuk mengatasi hal tersebut, kini PT. Kereta Api Indonesia (PT. KAI) melakukan penambahan jumlah perjalanan kereta dari 18 perjalanan per hari, menjadi 22 perjalanan per hari pada saat weekdays, sedangkan untuk weekend dari 24 perjalanan menjadi 28 perjalanan per hari. Selain jumlah perjalanan yang bertambah, beberapa fasilitas baru pun ditambahkan, sehingga penumpang dari Jakarta makin nyaman untuk berkereta ke Bandung maupun sebaliknya dengan kereta yang diberi nama KA Argo Parahyangan New Image.

Penambahan jumlah perjalanan serta fasilitas baru dari KA Argo Parahyangan New Image ini mulai berlaku sejak (27/2) lalu dengan kapasitas penumpang sebanyak 400 tempat duduk  per rangkaian (trainset), yang terdiri dari delapan gerbong kereta eksekutif, satu gerbong kereta restorasi, dan satu gerbong kereta pembangkit. Perbedaan yang sangat mencolok sudah dapat terlihat dari body kereta yang menggunakan bahan dari stainless steel yang lebih tahan karat.

Body KA Argo Parahyangan yang Terbuat dari Stainless Steel

Selain perubahan tampilan luar, bagian interiornya pun kini tampak sangat berbeda dari segi tampilan, dan aneka fasilitas baru yang tentu akan memberikan kenyamanan ekstra bagi Anda yang memang cukup sering melakukan perjalanan dengan kereta. Mulai dari keberadaan meja mini lipat, adanya lampu tidur dan baca, serta sandaran kaki yang lebih fleksibel. Sementara itu, untuk memuaskan kebutuhan entertainment Anda, kini PT. KAI telah memasang empat buah layar monitor yang terpasang dalam setiap gerbong kereta. Keempat monitor tersebut terhubung dengan fasilitas audio jack yang sudah terpasang ke kursi masing-masing penumpang, sehingga Anda dapat mendengarkan suara yang keluar dari tayangan hiburan yang diputar dengan lebih optimal melalui earphone/headset.

Tak hanya fasilitas yang sifatnya pribadi, KA Argo Parahyangan New Image ini juga telah melakukan upgrading dari sisi fasilitas umum lainnya, seperti penambahan jumlah toilet pada setiap gerbong kereta, serta ruang mushola dan gerbong restorasi yang lebih besar.

Dengan fasilitas yang semakin nyaman dan pelayanannya yang semakin prima, kereta api kini dapat menjadi pilihan utama bagi Anda yang sering melakukan perjalanan bisnis maupun menghabiskan waktu liburan ke Bandung. Yuk naik kereta!

Baca juga: http://yourbandung.com/18-hotel-nyaman-dekat-stasiun-bandung/

Pelayanan Prima dari KA Argo Parahyangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here