Beranda Berita Kemeriahan Hari Pembukaan Bekraf Festival 2017 di Bandung

Kemeriahan Hari Pembukaan Bekraf Festival 2017 di Bandung

149

Bulan Desember 2017 ini menjadi momen pertama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyelenggarakan event akbarnya setelah dibentuk pada tahun 2015 lalu oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Alasan Bandung dipilih menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya dari acara bertajuk Bekraf Festival ini dikarenakan kota berjuluk Kota Kembang ini telah resmi diumumkan oleh UNESCO sebagai bagian dari jaringan kota kreatif dunia. Pembukaan acara yang dilangsungkan pada kamis (7/12) lalu pun berlangsung sangat meriah dengan penampilan dari Katakita, Java Jive dan Dead Squad. Pada malam harinya, opening ceremony yang juga dihadiri oleh Bapak Triawan Munaf sebagai Kepala Bekraf ini diisi oleh peragaan creative fashion dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Sharing Session di Bekraf Festival 2017

Untuk gelaran Bekraf Festival 2017, Bekraf menggunakan dua venue yang jaraknya cukup berdekatan satu sama lain di Bandung. Salah satunya adalah Gudang Persediaan PT. KAI yang memang cukup sering digunakan sebagai venue dari event-event besar. Khusus untuk Gudang Persediaan PT. KAI ini, agenda acara berfokus pada creative product exhibition dan music performances. Sedangkan untuk acara sharing session, Bekraf menggunakan Bandung Creative Hub sebagai venue utama.

Pameran Produk Kreatif di Bekraf Festival 2017

Selain acara sharing session, creative product exhibition dan music performances, Bekraf juga menghadirkan beberapa booth yang dapat dijadikan sarana konsultasi dan bimbingan bagi para pegiat ekonomi kreatif yang berkunjung ke lokasi acara. Mulai dari booth konsultasi untuk mendaftarkan Hak Kekayaan Inteletual (HAKI) sampai booth pendaftaran aplikasi mobile untuk segala kebutuhan aktivitas ekonomi kreatif ada di sini.

Penampilan Java Jive Memeriahkan Pembukaan Bekraf Festival 2017

Acara yang diselenggarakan hingga Minggu (10/12) ini juga menampilkan band indie ternama lainnya seperti Rosemary, Homogenic, Jeruji dan Mocca. Jadi bagi Anda yang belum sempat datang ke Bekraf Festival 2017, masih ada kesempatan untuk menyaksikan band favorite Anda beraksi, serta melihat berbagai macam produk kreatif hasil karya anak bangsa dipamerkan di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here