Beranda Kuliner CHEW, Resto dengan Konsep Menu Fusion Asian yang Asyik Untuk Nongkrong di...

CHEW, Resto dengan Konsep Menu Fusion Asian yang Asyik Untuk Nongkrong di Bandung

186
Beberapa Menu Andalan CHEW.

Dalam Bahasa Inggris, CHEW memiliki arti “kunyah”, yang tentu saja sangat lekat hubungannya dengan makanan. Namun CHEW yang ini tak hanya dapat diterjemahkan demikian, karena CHEW di sini merupakan singkatan dari coffee, hangout, eat, dan work. Empat hal tersebutlah yang kemudian membuat CHEW yang merupakan “adik” dari restoran Red Bean menjadi berbeda dengan kakaknya. Tak hanya menawarkan menu dengan konsep menu Fusion Asian yang lezat, CHEW juga menyediakan tempat yang asyik untuk nongkrong bersama sahabat maupun dengan keluarga di Bandung.

CHEW Bandung merupakan cabang kedua dari CHEW yang pertama kali berdiri di Jakarta pada November 2018 lalu. Masih sama seperti pendahulunya yakni Red Bean, CHEW juga menyajikan aneka ragam Asian food yang lezat. Namun bedanya, menu Asia yang dihidangkan dikombinasikan lagi dengan berbagai bahan makanan lainnya, hingga menghadirkan sebuah santapan yang benar-benar unik dan baru.

Sebagai restoran makanan Asia, CHEW banyak memiliki hidangan bertipe nasi dan mie di dalam daftar menunya, seperti aneka jenis fried rice, baked rice, udon, serta ramen. Setiap menu-menu tersebut kemudian disajikan dengan berbagai komposisi bahan yang membuat satu sama lainnya menjadi berbeda, dan istimewa. Contohnya saja baked rice yang memiliki 8 jenis menu, mulai dari Salted Egg Baked Rice, Mongolian Beef Baked Rice, Seafood Alfredo Baked Rice, Portuguese Chicken Katsu Baked Rice, dll.

Di samping menu nasi dan mie, CHEW menyajikan juga beragam hidangan daging seperti Black Pepper Beef, Kung Pao Chicken, London Duck, dan Caramelized Crispy Beef. Untuk nama yang terakhir bisa dibilang salah satu menu andalan dari CHEW yang sangat unik. Daging sapi yang telah diiris tipis kemudian diproses dua kali di dalam penggorengan, yang kemudian dibungkus ke dalam caramel coating. Rasa asin dari daging terasa bersinergi dengan sempurna dengan rasa manis dari caramel. Ditambah, potongan buah leci yang ditaburkan saat plating memberikan sensasi kesegaran saat menyantap hidangan yang satu ini.

Karena konsepnya yang dibuat cocok untuk hangout ataupun bekerja, CHEW juga menyediakan beberapa menu cemilan dan minuman yang dapat menemani waktu Anda, mulai dari aneka sajian tofu, toast, dan kopi. Namun dari keseluruhan menu cemilan, kami merekomendasikan Salted Egg Fish Skin with Corn. Selain itu ada juga beberapa list minuman sehat yang mengombinasikan berbagai bahan unik, seperti Unbeetable yang menggunakan buah bit dan wedang, serta Fungus Wolfberry yang memakai bahan sarang burung wallet dan buah goji berry yang dikenal bermanfaat sebagai anti-aging.

Suasana Area Indoor di Chew.

Untuk cabang pertamanya di Bandung, CHEW mendirikan outlet di Resort Level, mall Paris van Java. Lokasinya pun tak sulit dicari, karena berada di jajaran paling depan mall yang beralamat di Jl. Sukajadi No. 131-139. Tak hanya itu, tempatnya di Bandung ini pun tergolong cukup luas. Dengan area yang melibatkan bagian outdoor-nya, CHEW memiliki kapasitas tempat duduk hingga 110 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here