Beranda Atraksi Wisata Bumi Herbal: Wisata Eduherbal Seru di Kawasan Dago Pakar Bandung

Bumi Herbal: Wisata Eduherbal Seru di Kawasan Dago Pakar Bandung

701

Pernah dengar tanaman Rosella? Daun tanaman yang satu ini sering dijadikan teh herbal yang berkhasiat menekan tingkat kolesterol serta berfungsi sebagai anti hipertensi dan anti oksidan. Tanpa disadari memang banyak tumbuhan herbal di sekitar kita yang memiliki beragam manfaat untuk kehidupan sehari-hari. Namun tak perlu pergi terlalu jauh untuk mengenal satu per satu tanaman herbal yang jumlahnya tentunya sangatlah banyak, karena Anda dapat mengenal banyak tanaman herbal dengan cara seru dalam wisata eduherbal di kebun Bumi Herbal yang terletak di kawasan Dago Pakar Bandung.

Souvenir Tanaman Herbal - YourBandung
Souvenir Tanaman Herbal – YourBandung

Bumi Herbal memiliki tak kurang dari dari 400 jenis tanaman herbal yang dapat ditemukan dan dipelajari. Beberapa di antara tanaman herbal tersebut dapat dibeli sebagai souvenir untuk dibawa pulang dengan harga sangat terjangkau. Di area kebun, Anda juga dapat mengajak anak-anak untuk belajar menanam hingga mengolah tanaman herbal menjadi hidangan istimewa yang juga berkhasiat baik untuk tubuh.

Souvenir Tanaman Herbal - YourBandung
Souvenir Tanaman Herbal – YourBandung

Selain dapat mengenal tanaman herbalnya yang beragam, Anda juga dapat merasakan langsung pengalaman berkemah di alam terbuka. Terutama pada saat pagi hari, kabut halus yang diselimuti sinar matahari yang baru terbit akan terlihat begitu indah. Bumi Herbal memang menyajikan pemandangan menakjubkan dari panorama alam di sekelilingnya yang berada di ketinggian 1.200-1.350 meter di atas permukaan laut. Bila memandang ke arah selatan, Kota Bandung dengan cityscape-nya yang menawan akan terlihat terapit di antara dua pegunungan. Sementara itu bila Anda memandang ke arah lainnya akan nampak pemandangan hutan pinus yang masih sangat asri, serta berbukit-bukit ladang tanaman dengan polanya yang unik dan enak dipandang.

Lokasi Perkemahan di Bumi Herbal - YourBandung
Lokasi Perkemahan di Bumi Herbal – YourBandung

Ada satu atraksi menarik yang dapat Anda coba saat berkunjung ke Bumi Herbal Dago. Sebuah wahana flying fox dengan panjang tali mencapai 200 meter dapat menjadi sebuah tantangan seru dalam kunjungan Anda ke tempat yang satu ini. Hanya dengan Rp.25.000 saja, Anda dapat menjajal keberanian lewat atraksi flying fox ini.

Wahana Flying Fox - YourBandung
Wahana Flying Fox – YourBandung

Setelah lelah bertualang menikmati pemandangan dan mengenali ragam tanaman herbal yang ada di Bumi Herbal. Anda dapat beristirahat di kedai yang menyediakan ragam menu hasil olahan tanaman herbal yang tak hanya lezat rasanya, tapi juga menyehatkan.

Pisang Goreng Bumi Herbal - YourBandung
Pisang Goreng Bumi Herbal – YourBandung

Ingin mencoba petualangan seru sambil belajar mengenai ragam tanaman herbal? Masukkan Bumi Herbal ke dalam daftar tempat yang harus Anda kunjungi saat berada di Bandung. Anda juga dapat menyelenggarakan kegiatan gathering di Pendopo NIRAMAYA yang dapat menampung sampai 100 orang. Reservasi dapat dilakukan melalui telepon ke nomor 085100906629 atau dapat melakukan pemesanan langsung ke Bumi Herbal Office di Jl. Bukit Pakar Utara, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, letak persisnya tak jauh dari lokasi menuju wisata Tebing Keraton.

Baca juga: Top 8 Wisata Alam Lembang, Bandung

Pengenalan Tanaman Herbal - YourBandung
Pengenalan Tanaman Herbal – YourBandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here