Beranda Atraksi Wisata Berkunjung ke Sentra Keramik Kiaracondong di Bandung

Berkunjung ke Sentra Keramik Kiaracondong di Bandung

465
Pengunjung Dapat Melihat Langsung Proses Pembuatan Keramik di Sentra Keramik Kiaracondong.

Tak hanya memiliki produk kaos distro ataupun sepatu kulit yang berkualitas, Bandung pun juga mempunyai produk keramik yang juga telah terkenal seantero negeri. Aneka keramik tersebut dapat Anda temukan bila berkunjung ke kawasan Kampung Sukapura yang menjadi sentra keramik di Kiaracondong, Bandung.

Di kawasan Sentra Keramik Kiaracondong ini terdapat dua usaha pembuatan keramik yang masih bertahan sejak tahun 60-an dari awalnya yang berjumlah belasan. Kedua pemilik tempat usaha keramik tersebut pun ternyata masih bersaudara. Walaupun begitu, gaya desainnya memiliki ciri khas masing-masing.  Tak jarang produk-produk keramik mereka dipesan untuk penjualan di daerah-daerah lain seperti di Papua, Sumatera, dan Kalimantan. Bahkan pada masa tahun 80-90an, produk keramiknya ini sempat menembus pasar di Belanda.

Untuk harga dari produk-produk yang dijual di sini cukup bervariasi mulai dari Rp5.000 untuk sebuah pot bunga mini, hingga dengan Rp1,5 juta untuk sebuah vas besar yang berlukiskan bentuk dan kaligrafi indah. Anda pun dapat membeli keramik-keramik tersebut dengan harga khusus yang tentu dapat lebih murah dari harga normal, asalkan pemesanannya dalam jumlah banyak.

Beberapa Koleksi Keramik yang Dijual di Sentra Keramik Kiaraconong.

Bagi Anda yang ingin melihat dan membeli langsung karya dari para pengrajin keramik terbaik ini, Anda dapat langsung mampir ke Jl. Kebon Jayanti No. 97, Kiaracondong, Bandung. Lokasi jalannya ini berada tepat di samping Stasiun Kiaracondong. Anda pun dapat melihat proses pembuatannya dengan meminta izin terlebih dahulu kepada penjaganya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here