Beranda Wisata Keluarga Bandung Champion City Hadirkan Indoor Theme Park Unik dengan Konsep Edukasi Terintegrasi

Bandung Champion City Hadirkan Indoor Theme Park Unik dengan Konsep Edukasi Terintegrasi

4529
Bandung Champion City dilengkapi dengan teknologi Flight Simulator.
Belanja di toko YourBandung, kuy ^.^

Beberapa tahun ke belakang, alternatif tujuan wisata di Bandung Raya semakin bertambah dengan kehadiran berbagai tempat yang menjual wisata selfie. Menjamurnya tempat-tempat wisata tersebut tak jarang kemudian memunculkan permintaan untuk tujuan wisata keluarga baru dengan konsep berbeda. Fenomena inilah yang kemudian dibaca dengan baik oleh Bandung Champion City dengan menghadirkan indoor theme park unik dengan sistem edukasi yang terintegrasi.

Bandung Champion City resmi beroperasi pada 24 Maret 2019 lalu dengan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Ibu Dewi Kaniasari. Untuk tempatnya sendiri, Lucky Square dipilih sebagai lokasi strategis yang sesuai dengan kebutuhan rancangannya. Dengan luas mencapai 7.000 m2, Bandung Champion City berhasil mewujudkan sebuah miniatur kota lengkap yang mencakup 10 bidang pembelajaran melalui 77 wahana.

Wahana F1 di Bandung Champion City.

Keunikan Bandung Champion City bila dibandingkan dengan arena bermain serupa terletak pada sistem edukasinya yang sudah terintegrasi dengan monitoring psikologis anak, sehingga si anak tak sekadar bermain di wahana yang tersedia, namun juga mendapatkan rujukan arah minat dan bakat melalui psychological report yang dibuat oleh psikolog pendamping. Oleh karena itu, disarankan untuk peserta agar dapat mulai masuk gate tepat waktu, dikarenakan akan sangat berkaitan dengan hasil observasi yang akan didapat di akhir permainan. Total durasi efektif untuk seluruh paket wisata edukasinya sendiri  berkisar antara 5-6 jam.

Untuk proses pembelajaran di dalamnya, setiap anak akan dipanggil dengan julukan bapak/ibu dari sejak anak menginjakkan kakinya di Bandung Champion City. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesan dan pengaruh kepada anak, bahwa selama di tempat ini merekalah yang mengambil keputusan. Mereka pun diberikan mata uang khusus yang disebut dengan cicis untuk menjadi bekal mereka selama melakukan role play di dalam. Sebagian dari cicis tersebut bisa dibelanjakan, namun sebagian lagi diminta untuk ditabung. Cicis mereka dapat terus bertambah ketika mereka dalam cerita perannya telah lulus kuliah dan mulai bekerja.

Mata uang dan beberapa tools lain yang digunakan di Bandung Champion City.

Keistimewaan lain dari Bandung Champion City adalah seluruh pemandu yang mendampingi anak di setiap wahananya merupakan expert pada bidangnya masing-masing, sehingga anak-anak nanti benar-benar belajar melakukan pekerjaannya dengan baik. Mereka akan benar-benar membawakan sebuah berita, membuat kue brownies, serta menjaga toko yang nanti barang-barangnya akan dibeli oleh anak-anak lain. Lalu, untuk berperan menjadi seorang astronot saja, mereka pun harus mendapatkan dulu sertifikat TNI dan Polri.  Selain itu, brand-brand yang hadir menghiasi bangunannya pun merupakan brand asli yang bekerjasama langsung dengan pengelola Bandung Champion City. Hal ini bertujuan agar saat di dalam nanti, anak-anak dapat merasa bahwa semua wahananya adalah asli, dan dapat ditemui secara langsung di dunia nyata.

Nah, bagi Anda yang hendak membawa anak-anak Anda bermain di Bandung Champion City, Anda dapat langsung berkunjung ke Lucky Square lantai P8A. Namun, pastikan anak Anda masuk gate tepat waktu, kalaupun telat, tidak terlalu lama dari jam yang ditentukan. Untuk jam operasional weekdays dimulai pada pukul 10 pagi-4 sore (weekdays), sedangkan untuk jam operasional weekend, jamnya dibagi menjadi dua shift, yakni pukul 9 pagi-3 sore, dan pukul 4 sore-pukul 10 malam. Selama masa promo pembukaan, tiket untuk setiap anak dengan usia 4-15 tahun dikenakan Rp50.000. Promo ini berlangsung hingga tanggal 1 April. Setelahnya, akan berlaku harga normal di Rp150.000. Khusus untuk orang dewasa dan anak-anak di luar rentang umur tersebut dikenakan harga tiket setengahnya dari harga normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here