Beranda Bandung Kota Angkot Pintar, Inspirasi dan Inisiatif Angkutan Kota Bandung

Angkot Pintar, Inspirasi dan Inisiatif Angkutan Kota Bandung

586

Pernah merasakan jenuh saat melakukan perjalanan dengan angkot? Kini di Kota Bandung telah hadir Angkot Pintar yang resmi diluncurkan pada Jumat (16/12) di Taman Vanda Bandung. Dengan adanya buku yang dapat dibaca selama perjalanan secara gratis, diharapkan para penumpang angkot dapat mulai kembali membudayakan membaca buku bersama dengan transportasi anti jenuh ini yang digagas oleh Komunitas Rindu Menanti.

img_20161217_071643

Sebelumnya Komunitas Rindu Menanti yang telah berkegiatan di Kota Bandung selama kurang lebih 1 tahun ini membawa buku-buku mereka ke halte bus di berbagai titik. Tujuannya sederhana, yaitu menularkan virus membaca ke berbagai elemen masyarakat. Dan untuk lebih mengsukseskan misi mereka, pada 1 Desember 2016 bersama-sama dengan Dinas Perhubungan Kota Bandung, mereka mencoba memasang rak buku di bagian dalam beberapa mobil angkot. Dari percobaan tersebut, para supir angkot yang sudah dipasangi rak-rak buku di angkotnya mengatakan bahwa para penumpangnya sangat gembira dengan keberadaan buku-buku tersebut. Bahkan tak jarang timbul diskusi antar para penumpang maupun dengan supir angkot mengenai judul salah satu buku.

img_20161217_071543

Karena keterbatasan buku untuk didistribusikan ke angkot-angkot yang berada di Kota Bandung, saat ini Angkot Pintar baru terdapat di 15 angkot dari 3 rute. Rute-rute tersebut mencakup jurusan Margahayu Raya-Ledeng, Kebon Kelapa-Ledeng dan St. Hall-Cimindi.

Tak hanya angkot pintar, dalam kesempatan ini Dinas Perhubungan Kota Bandung juga meluncurkan signage di perhentian angkot Taman Vanda. Signage angkot ini memuat rute dari 6 angkot yang melintasi Jl. Perintis Kemerdekaan. Diharapkan dengan keberadaan signage angkot di Taman Vanda akan mempermudah wisatawan yang datang ke Kota Bandung untuk menemukan angkot yang melalui tempat tujuannya.

img_20161217_071228

Penasaran dengan angkot pintar di Kota Bandung? Anda bisa mendapatkan berbagai informasinya lewat instagram @angkotpintar. Dan bila ingin mendonasikan buku yang Anda miliki dapat menghubungi nomer telepon 081395422163. Yuk ngangkot!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here