Beranda Atraksi Wisata Wanawisata Petualangan di Bale Bambu Adventure Ciwidey Bandung

Wanawisata Petualangan di Bale Bambu Adventure Ciwidey Bandung

1763
Wisata Offroad di Bale Bambu Adventure (foto: Bale Bambu Adventure)

Berbicara soal tempat wisata, ibukota Bumi Parahyangan memang juara nya. Konsep unik dan kreatif selalu Bandung suguhkan untuk para wisatawan yang berkunjung ke Bandung, apalagi kawasan Ciwidey yang sudah tidak menjadi rahasia umum. Kawasan Ciwidey kini di permak seunik mungkin menjadi tempat wisata favorit yang selalu dikunjungi para wisatawan.

Tempat wisata banyak berada di kawasan Ciwidey ini, seperti Glamping Lakeside, Kawah Putih, tempat pemandian air panas Cimanggu, Situ Patenggang, dan lain-lain. Di sini para wisatawan dapat menikmati eksotisme wisata di Ciwidey yang memang sudah menjadi tempat favorit para wisatawan saat menghabiskan waktu berlibur.

Salah satu tempat wisata di kawasan Ciwidey yang menawarkan keindahan alam, yaitu Bale Bambu Resto dan Outdoor Activity, yang merupakan tempat wisata petualangan (adventure). Oleh karena itu, tempat ini lebih dikenal sebagai Bale Bambu Adventure, yang berlokasi di KM 23 Desa Kecamatan Soreang. Jalan Raya Soreang-Ciwidey, Sukajadi, Bandung.

Bale Bambu Adventure memiliki tempat yang cukup luas di alam pegunungan yang membuat suasana menjadi sejuk. Pemandangan sungai Ciwidey yang alami menambah kesejukan dan kenyamanan pengunjung saat berada di Bale Bambu Adventure. Sebagai tempat wisata, Bale Bambu Adventure ini menyediakan berbagai macam kegiatan outdoor, seperti arum jeram, paint ball, fun offroad, camping ground dan sebagainya. Wahana outdoor yang disediakan sangat tepat digunakan bagi liburan bersama keluarga, teman ataupun bagi instansi perusahaan.

Paint Ball (foto: Bale Bambu Adventure)

Tidak hanya kegiatan outdoornya saja yang menjadi daya tarik Bale Bambu Adventure ini. Di sini terdapat Bale Bambu Resto yang juga menjadi daya tarik Bale Bambu Adventure. Para pengunjung yang kelelahan setelah bermain pada kegiatan outdoor, dapat menuntaskan rasa lapar dan hausnya di Bale Bambu Resto ini dengan sajian menu khas Sunda dan western. Untuk menikmati sajian kuliner di Bambu Bale Resto, para pengunjung cukup mengeluarkan uang Rp. 25.000,-/pax.

Bale Bambu Resto sebenarnya telah berdiri sejak tahun 2000 silam dengan konsep Resto dengan nama Rumah Makan Bale Bambu Ciwidey yang merupakan sebuah restoran lesehan yang menawarkan suasana alam perkebunan dengan ciri khas sebuah Rumah Makan Sunda di Bandung. Namun, karena melihat potensi alam yang menjanjikan, akhirnya pengelola membuka juga wisata alam bagi pengunjung.

Paket spesial yang disediakan Bale Bambu mulai dari Paket Bronze, Silver dan Gold. Dengan paket-paket tersebut, para pengunjung bisa menikmati fasilitas yang sangat lengkap dan spesial. Area Bale Bambu juga cocok untuk Camping Ground dengan budget Rp. 200.000/orang namun sudah lengkap dengan fasilitasnya, sembari liburan bersama teman atau keluarga Jam operasional Bale Bambu setiap harinya mulai pukul 07.00 – 22.00 WIB.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here