Beranda Acara FISIP Unpar Kembali Gelar Pasar Malam Tahunan di Saparua Park Bandung

FISIP Unpar Kembali Gelar Pasar Malam Tahunan di Saparua Park Bandung

1142
Penampilan anak jalanan di acara PMKT Unpar yang berlangsung pada Sabtu (27/04).

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Univesitas Parahyangan kembali menggelar acara tahunan yaitu Pasar Malam Kampus Tiga (PMKT) yang ke-23. Event musik yang juga bersamaan dengan event sosial ini, dilaksanakan pada Sabtu (27/4) malam di Saparua Park dan bertajuk “Las Marginados”. Kali ini, PMKT XXIII mengambil konsep sirkus untuk acaranya.

Acara ini dimeriahkan oleh Hivi!, Rendy Pandugo, Rasukma, The Panturas, dan beberapa penampilan lain yang tidak kalah menarik. Dengan konsep sirkus, acara ini juga menghadirkan beberapa wahana unik, seperti bianglala, kora-kora, dan rumah hantu.

Tidak hanya acara musik, event ini juga menggabungkan event sosial, dengan mengambil isu seputar permasalahan anak jalanan. Alasan dipilihnya objek anak jalanan adalah karena Banyak dari masyarakat Kota Bandung belum peka terhadap potensi-potensi yang dimiliki oleh mereka.  Kali ini, panitia penyelenggara bekerja sama dengan Komunitas Indonesia Mengajar untuk mendidik anak jalanan khususnya dalam bidang seni musik, sehingga output-nya adalah anak-anak yang dididik mampu menjadi penampil di acara puncak PMKT XXIII.

“Kita sebagai mahasiswa sudah peka akan isu sosial anak jalanan ini, tapi kita tidak ingin hanya peka saja, kita juga ingin memberikan kontribusi yang nyata terhadap isu sosial ini” kata Cindy sebagai Ketua pelaksana dari PMKT XXIII.

Setelah acara PMKT XXIII ini selesai, beberapa persen dari keuntungan acara ini pun akan diperuntukan untuk pembangunan sekolah oleh yayasan KPM Dewi Sartika yang bergerak dalam pengajaran bagi anak-anak yang kurang beruntung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here