Beranda Berita Serunya Amazing Race Mojang Jajaka Kota Bandung 2017

Serunya Amazing Race Mojang Jajaka Kota Bandung 2017

311

Menjelang perhelatan Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Bandung 2017, salah satu rangkaian acara yang wajib diikuti para peserta adalah Amazing Race. Dalam Amazing Race yang diselenggarakan pada sabtu (7/10) ini, para peserta diminta untuk memecahkan kode yang diberikan pada setiap pos untuk dapat mengetahui titik berikutnya yang mereka tuju. Setibanya di pos, para peserta harus menjawab pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan tempat tersebut. Seperti mengenai tokoh-tokoh yang berkaitan erat ataupun peristiwa yang terjadi di tempat bersangkutan.

Amazing Race di Monumen Penjara Banceuy

Titik awal permainan Amazing Race bermula dari kawasan Balai Kota Bandung yang kemudian menuju ke kawasan Monumen Penjara Banceuy, tempat Presiden Pertama Dr. Ir. Sukarno ditahan selama kurang lebih 8 bulan. Dari Monumen Penjara Banceuy, para peserta lalu bergerak menuju Gedung Merdeka yang menjadi tempat penyelenggaraan event akbar Konperensi Asia Afrika pada tahun 1955. Selain kedua tempat tersebut, para peserta juga mengunjungi Taman Maluku, Gedung Sate, dan ITB yang memiliki cerita penting dalam sejarah Kota Bandung. Selama Amazing Race berlangsung, para peserta tidak diperkenankan membawa alat komunikasi ataupun alat bantu informasi lainnya. Uang yang boleh dibawa pun terbatas, sehingga dari satu titik ke titik lainnya mereka tempuh dengan berjalan kaki.

Titik Amazing Race di Patung H. C. Verbraak



Event yang dipandu oleh Komunitas Aleut ini kemudian berakhir di titik permulaan yaitu Balai Kota Bandung. Di sinilah dulu tuan tanah Andries De Wilde membangun sebuah gudang kopi. Di lahan bekas gudang kopi tersebut kemudian dibangun sebuah gedung yang dikenal kini sebagai Kantor Walikota Bandung. Di akhir permainan, poin-poin yang didapat dari setiap peserta pun diumumkan sebagai salah satu kriteria penilaian dalam penjurian Mojang Jajaka Kota Bandung 2017. Pada kesempatan tersebut, Komunitas Aleut juga memberikan kenang-kenangan Heritage Card untuk dibawa pulang oleh setiap peserta. Selain sebagai salah satu babak penilaian, Amazing Race ini diharapkan dapat menjadi sebuah pembekalan penting bagi para peserta Pasanggiri Mojang Jajaka 2017 yang akan menghadapi malam grand final.

Titik Amazing Race di Gasibu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here