Home Acara Perhelatan Akbar Seni Bandung #1 Resmi Dibuka di Jalan Dalem Kaum

Perhelatan Akbar Seni Bandung #1 Resmi Dibuka di Jalan Dalem Kaum

39
0

Setiap tahunnya, tanggal 25 September selalu diperingati sebagai hari ulang tahun Kota Bandung. Namun ada yang berbeda dengan perayaan hari jadi Kota Kembang pada penyelenggaraan tahun 2017 ini. Melalui akun instagramnya, Walikota Bandung Ridwan Kamil mengumumkan sebuah event pertunjukkan seni besar-besaran selama satu bulan penuh, bertempat di berbagai titik yang tersebar di seluruh Kota Bandung. Perhelatan akbar tersebut kemudian resmi dibuka pada minggu (24/9) sore di Jl. Dalem Kaum, Bandung.

Acara pembukaan Seni Bandung #1 yang dimulai sejak pukul 16.00 WIB itu mendapat sambutan yang meriah dari warga dan wisatawan yang hadir pada kesempatan tersebut. Mulai dari musikalisasi puisi yang dibawakan Adew Habtsa hingga Tari Komodo yang dipertontonkan Komunitas Kamoro sukses mengundang decak kagum pengunjung. Pada malam harinya, fire dance yang ditampilkan Tatanggaranda83 menjadi puncak pertunjukan hari pertama event tersebut. Sebagai penutup. Longser Injuk pun berhasil mengundang gelak tawa penonton dengan penampilannya.

Fire Dance

Dalam penyelenggaraannya yang pertama, Seni Bandung #1 mengusung Air, Tanah dan Udara sebagai tema yang ingin disampaikan kepada masyarakat. Ketiga unsur alam itu dipilh dikarenakan unsur-unsur tersebut tetap tidak akan lepas dari kehidupan kota dengan aktivitas makhluk hidupnya yang padat. Untuk mendukung acara ini, pihak Pemerintah Kota Bandung pun menggaet 2475 seniman yang akan melakukan 688 aktvitas seni di 44 venue pertunjukkan yang telah disiapkan.

Dengan adanya Seni Bandung #1, diharapkan warga dan wisatawan yang berkunjung ke Bandung dapat lebih mengenal berbagai kesenian yang dimiliki Bandung, serta tentunya dapat terhibur dengan pertunjukkan yang diadakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here