Beranda Atraksi Wisata Kembalinya Si Ulil dan Kawan-Kawan, Deretan Wahana Legendaris di The Kings Shopping...

Kembalinya Si Ulil dan Kawan-Kawan, Deretan Wahana Legendaris di The Kings Shopping Center Bandung

8508
Si Ulil, wahana legendaris The Kings Shopping Center yang kembali beroperasi.

Setelah kebakaran hebat yang melanda The Kings Shopping Center pada tahun 2014 lalu, warga Kota Bandung ramai mempertanyakan keadaan wahana permainan “SI Ulil”, mini coaster indoor pertama yang ada di Kota Bandung. Hampir semua masyarakat Kota Bandung pernah menghabiskan masa kecilnya untuk bermain di arena permainan The Kings Shopping Center, dan merasakan naik Si Ulil yang berbentuk kereta ulat berwajah lucu ini. Untungnya, Si Ulil dan kawan-kawannya yang legendaris bagi anak 90-an ini selamat dari lalapan si jago merah, dan mulai kembali beroperasi mulai bulan Mei ini.

The King’s Shopping Center sendiri mulai dibuka kembali pada Jumat (3/5). Meskipun pembangunan di dalamnya belum 100% rampung, namun pengunjung sudah tampak memadati pusat perbelanjaan yang satu ini. Begitu pula dengan arena permainan, beberapa wahana  yang dulu ada di The King’s Shopping center memang ada yang belum dapat beroperasi kembali seperti Bom Bom Car, kincir yang berbentuk bunga dan kupu-kupu, serta mini kora-kora yang bertemakan bajak laut. Walaupun begitu, di antara wahana-wahana tersebut, Si Ulil sudah mulai beroperasi dan dijajal oleh para pengunjung.

Untuk bernostalgia dan kembali merasakan sensasi menaiki Si Ulil, Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp6.000 untuk empat kali putaran, mini coaster ini pun dapat dinaiki oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tak hanya wahana-wahana lama, The Kings Shopping Center pun menghadirkan beragam wahana baru. Namun, salah satu yang cukup menarik perhatian adalah wahana VR-Power.

Dalam wahana VR-Power, Anda akan bertualang melalui sebuah video yang ditonton menggunakan kacamata virtual reality dan alat khusus. Terdapat sekitar 50 video yang dapat Anda pilih yang terdiri dari beberapa genre seperti sport, horror, adventure, dan roller coaster. Video-video tersebut berdurasi sekitar 4-5 menit. Sama halnya dengan Si Ulil, tarif yang dikenakan untuk virtual reality ini cukup terjangkau yaitu Rp7.000 saja.

Wahana VR-Power di The Kings Shopping Center.

Seluruh wahana-wahana yang ada di The Kings Shopping Center dipatok dengan harga yang terjangkau, yakni mulai dari Rp3.500-Rp7.000. Bedanya dengan dulu, untuk menaiki wahana permainan di sini tidak lagi menggunakan koin, tetapi menggunakan kartu elektronik yang diberi nama fun card yang dapat dibeli di kasir yang telah disediakan. Harga fun card tersebut cukup terjangkau, yaitu lima ribu rupiah untuk kartunya saja,  lalu fun card dapat diisi saldo sesuai dengan nominal yang anda inginkan.

Bagi wisatawan luar Bandung yang belum mengetahui lokasi The Kings Shopping Center, dapat menuju ke alamat Jl. Kepatihan No. 11-17 Bandung. Letaknya tak begitu jauh dari Alun-Alun Bandung dan kawasan wisata Asia Afrika, sehingga tempat ini dapat menjadi salah satu tujuan jalan-jalan Anda saat berkunjung ke sekitar sini.

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here