Beranda Berita Drama Formula 1 GP Spanyol di G’ Food Coffee and Factory Bandung...

Drama Formula 1 GP Spanyol di G’ Food Coffee and Factory Bandung bersama IFOS dan Your Bandung

260

Drama, satu kata yang dapat mewakili kejutan yang terjadi kemarin malam dalam lanjutan seri Formula 1 di sirkuit Catalunya, GP Spanyol. Hanya pada lap pertama, dua pembalap andalan tim Mercedez, yaitu Nico Rosberg dan Lewis Hamilton kandas karena saling bertabrakan satu sama lain. Sorak sorai menggema di G’Food Coffee and Factory minggu malam, kala para supporter dari jagoannya tak dapat melanjutkan balapan. Tak hanya suara kecewa yang terdengar, rasa gembira pun meluap dari para pendukung tim Ferrari serta tentunya pendukung Rio Haryanto sebagai wakil Indonesia di ajang Formula 1.

Hari minggu, tanggal 15 Mei 2016 lalu, IFOS (Indonesia Formula One Society) dan Your Bandung mengadakan acara nonton bareng Formula 1 GP Spanyol bertempat di G’Food Coffee and Factory, Jl. Aria Jipang No.1 Bandung. Acara ini diadakan untuk menjawab permintaan para penggemar ajang balap Formula 1 tanah air yang tahun ini makin bertambah antusiasmenya karena kehadiran pembalap asal Indonesia di ajang bergengsi tersebut.

IMG_20160515_190404s

Acara berlangsung dengan meriah yang dibuka dengan analisa dan diskusi pre-race oleh MC serta perwakilan dari IFOS dan Your Bandung. Para pengunjung yang hadir dalam acara nobar, diperkenankan mengikuti match prediction yang mengharuskan pengunjung untuk menebak juara 1 sampai juara 3 yang akan memenangkan seri GP Spanyol ini, kertas prediksi dikumpulkan setelah para pembalap melewati lap 10. Namun sayangnya tak ada satupun prediksi yang menebak secara tepat juara dari sirkuit Catalunya hari itu, karena tanpa disangka-sangka Max Verstappen keluar sebagai pemenang di ajang Formula 1 untuk pertama kalinya. Kemenangan Max Verstappen ini sekaligus memecahkan rekor Formula 1 sebagai pembalap termuda yang memenangkan seri balap, yaitu di usia 18 tahun. Tak hanya memecahkan rekor sebagai juara termuda, Max Verstappen juga berhasil menjadi Orang Belanda pertama yang menjuarai seri balap Formula 1. Walaupun tak ada yang berhasil memprediksi hasil balap GP Spanyol, beberapa pengunjung berhasil membawa pulang hadiah setelah menjawab dengan tepat pertanyaan yang dilempar oleh MC.

_MG_2348s

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here