Beranda Atraksi Wisata Curug Malela, Pesona Terpendam Wisata Bandung Barat

Curug Malela, Pesona Terpendam Wisata Bandung Barat

531

Niagara dikenal sebagai air terjun terbesar yang ada di muka bumi. Hal inilah yang kemudian membuat air terjun Niagara banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Namun ternyata, di Bandung sendiri ada sebuah air terjun yang dijuluki Niagara mini. Air terjun tersebut dikenal dengan nama Curug Malela. Lokasinya cukup tersembunyi, karena pesonanya terpendam di tengah-tengah lebatnya hutan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat.

Walaupun berada di daerah pedalaman, namun Curug Malela ini sebenarnya tak begitu sulit ditemukan, karena sudah cukup banyak petunjuk jalan yang dapat membantu perjalanan Anda sampai ke tujuan. Untuk mencapainya, Anda dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat melalui jalur Kopo-Cipatik ataupun Cimahi-Cimareme yang nantinya akan tembus ke kawasan Batujajar.

Sesampainya di Gunung Halu nanti, khusus bagi yang membawa kendaraan roda empat, Anda hanya bisa membawanya sampai perkampungan, dikarenakan jalan yang akan ditempuh selanjutnya cukup berbatu dan beresiko merusak kendaraan. Untuk melanjutkan perjalanan, Anda dapat menyewa jasa ojek yang ditawarkan. Ada baiknya untuk yang membawa motor sendiri pun untuk menggunakan jasa ojek saja, karena bisa jadi biaya service motor setelah menempuh jalan berbatu ini akan lebih mahal dibandingkan dengan membayar jasa ojek, kecuali bila Anda menggunakan motor trail yang dapat mengatasi medan tersebut.

Setelah tiba di pos masuk, Anda akan diminta membayar tiket masuk dengan harga Rp.10.000 per orang. Anda juga akan mendapatkan pilihan untuk melanjutkan perjalanan kembali menggunakan jasa ojek atau berjalan kaki sampai Curug Malela. Rekomendasi dari Kami untuk Anda agar meneruskan perjalanan dengan berjalan kaki. Karena jalurnya lumayan cukup terjal dan licin bila menggunakan kendaraan, selain itu, dengan berjalan kaki, Anda dapat lebih banyak menikmati keindahan alam sekitar sambil mengolahragakan tubuh. Anda juga dapat menemukan beberapa spot foto yang asyik sepanjang perjalanan.

Perjalanan untuk mencapai Curug Malela dari pos masuk membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Dan walaupun air terjun ini tak begitu tinggi, namun debit airnya cukup deras sehingga dapat langsung terasa cipratannya dari kejauhan. Curug Malela ini memiliki bentuk yang lebar, maka dari itu, banyak orang menjulukinya Niagara mini. Di sini Anda dapat menyegarkan diri dengan berendam di sungai, namun disarankan untuk tidak terlalu dekat dengan air terjun. Anda juga dapat beristirahat dan berfoto di sebuah saung yang tak begitu jauh dari lokasi curug. Bila dihitung secara total, berwisata ke Curug Malela ini membutuhkan waktu hampir seharian penuh. Oleh karena itu, kami sarankan untuk menyiapkan waktu dan kebugaran yang cukup.

Tautan artikel ini: http://www.yourbandung.com/curug-malela-pesona-terpendam-wisata-bandung-barat/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here