Beranda Atraksi Wisata Wisata Seni ke NuArt Sculpture Park Bandung yang Unik

Wisata Seni ke NuArt Sculpture Park Bandung yang Unik

1590

Bagi Anda yang pernah berwisata ke Bali tentunya tidak asing dengan patung Dewa Wisnu setengah badan yang terletak di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park. Dan patung tersebut merupakan karya dari seniman Nyoman Nuarta yang memiliki galeri seni bernama NuArt Sculpture Park di Bandung. Tak jauh dari Pintu Tol Pasteur, NuArt Sculpture Park dapat Anda kunjungi untuk berwisata seni sekaligus bersantai di bawah rindangnya pepohonan yang membentang di bagian dalamnya.

Dengan mengusung tema Art, Culture dan Nature, NuArt Sculpture Park hadir menjadi sebuah paket wisata lengkap yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke Bandung. Di dalam area yang memiliki luas 3 hektar ini, Anda bisa berkeliling melihat berbagai patung yang merupakan hasil kreasi dari seniman Nyoman Nuarta yang begitu syarat akan makna. Ciri khas dari patung yang dihasilkan oleh sang seniman ini terbuat dari logam dan memiliki bentuk yang tak lazim, namun dinamis. Terdapat 3 lantai di dalam bangunan galeri yang bisa Anda kelilingi untuk melihat patung-patung unik ciptaan sang maestro.

nuart_05

Beberapa patung yang tentunya cukup mencuri perhatian pengunjung adalah miniatur GWK (Garuda Wisnu Kencana) yang saat ini masih dalam tahap pembangunan di Bali. Walau patung ini dibangun di Bali, patung ini sebenarnya dibuat bagian per bagiannya di workshop sang seniman yang juga berada di area NuArt Sculpture Park. Hal ini tentunya menjadi salah satu atraksi yang cukup menarik perhatian wisatawan saat berkunjung ke tempat ini. Setiap 2 minggu sekali, dari NuArt Sculpture Park ini akan mengirim bagian-bagian patung GWK ke Bali melalui 4 buah truk dari total sekitar 750 bagian yang harus dikirim agar patung tersebut dapat rampung sesuai rancangan. Selain miniatur GWK, Anda juga dapat melihat sebuah patung yang menyerupai Candi Borobudur yang melayang, serta patung Devi Zolim yang menggambarkan hukum saat ini di dunia.

nuart_01

Di dalam galeri ini juga terdapat sebuah ruangan audio visual yang memutar film pendek yang menceritakan mengenai profil seniman Nyoman Nuarta serta berbagai hasil karyanya yang telah mendunia. Secara visual, film yang diputar benar-benar atraktif dengan sinematografi yang memukau dan dikombinasikan dengan audio yang menawan. Ruangan Audio Visual ini dapat menampung kurang lebih hingga 98 orang.

Ingin mencoba belajar berkarya seni sendiri? Tak jauh dari galeri seni ini terdapat workshop dimana Anda dapat langsung mencoba membuat patung dari tanah liat atau melukis dengan menggunakan media cat. Sementara tepat di sebelah workshop, terdapat sebuah café dimana Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang membentang. Tak lupa sebelum pulang, Anda juga dapat membeli berbagai souvenir yang tersedia di craft centre NuArt Sculpture Park.

nuart_09

Bagi Anda yang ingin melihat karya-karya luar biasa yang dipajang di NuArt Sculpture Park, Anda dapat langsung berkunjung ke Jl. Setraduta Raya No.L6 Bandung atau dapat menghubungi nomer telepon (022) 2020414 untuk pemesanan paket group tour.

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here