Beranda Kuliner Wisata Kuliner Malam Nasi Goreng Bistik AA yang Istimewa di Bandung

Wisata Kuliner Malam Nasi Goreng Bistik AA yang Istimewa di Bandung

254
Gerobak Nasi Goreng Bistik AA di Astana Anyar yang selalu dipadati pembeli.

Makanan hangat tentunya akan terasa lebih lezat dinikmati saat suhu udara mulai turun pada malam hari. Oleh karena itu, penjual makanan seperti sate, bubur, dan nasi goreng, banyak yang baru berjualan pada waktu sore hingga larut malam. Di Bandung sendiri yang udaranya terbilang cukup dingin, memiliki beberapa wisata kuliner malam istimewa yang cukup terkenal di kalangan warga maupun wisatawan. Salah satunya adalah Nasi Goreng Bistik AA yang telah berjualan mulai tahun 1989.

Saat pertama kali berjualan, Nasi Goreng Bistik AA ini masih mendorong rodanya berkeliling dari kawasan Jl. Panjunan hingga Jl. Cibadak. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, kini tempat berjualannya sudah menetap di depan sebuah rumah yang berlokasi di Jl. Astana Anyar No. 264, tak jauh dari letak Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak Kota Bandung.

Hampir setiap malamnya, gerobak Nasi Goreng Bistik AA selalu tak pernah sepi dari pembeli. Tak jarang para pembeli menu nasi gorengnya ini pun harus menunggu pesanannya dengan durasi 30-60 menit ketika antrian sedang membludak. Namun kesabaran penantian tersebut terbayar lunas saat sepiring nasi goreng bistik hangat tiba di pangkuan.

Nasi Goreng Bistik AA

Bedanya Nasi Goreng Bistik AA ini terletak di karakter daging bistik ayam dan kentangnya yang digoreng sangat garing. Setelah selesai dimasak, daging bistik tersebut akan disiram dengan kuah yang menjadi ciri khasnya. Harga untuk satu porsinya nasi goreng bistik ini sangat terjangkau, yakni di Rp20.000. Selain nasi goreng bistik, tempat ini juga menjual jamur crispy, ayam kuluyuk, kwetiaw, capcay, dan fuyunghay.

Bagi Anda yang tertarik mencoba rasa istimewa dari Nasi Goreng Bistik AA ini dapat mampir ke tempat berjualannya yang berada di samping Jl. Astana Anyar ataupun cabangnya yang di Jl. Kliningan No. 33D. Untuk yang di Astana Anyar buka mulai pukul 17.00-24.00 WIB. Sedangkan untuk yang di Jl. Kliningan buka lebih pagi, yakni mulai pukul 10.00-21.00 WIB. Hal ini dikarenakan kedai nasi gorengnya mengambil bagian dari Koenyah Foodcourt.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here