Home Atraksi Wisata Wisata Keluarga Seru di Bird and Bromelia Pavilion Bandung

Wisata Keluarga Seru di Bird and Bromelia Pavilion Bandung

112
0

Saat masa liburan tiba, tentunya menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang-orang terdekat dapat menjadi hal yang sangat menyenangkan. Berbincang santai di tempat yang nyaman, jalan-jalan menikmati suasana alam yang segar, kemudian menyantap beragam hidangan lezat. Dan ketiga hal tersebut bisa Anda dapatkan sekaligus saat berkunjung ke Bird And Bromelia Pavilion Bandung yang menawarkan wisata keluarga seru dalam satu tempat.

Bromelia Area
Bromelia Area

Di Bird And Bromelia Pavilion, Anda dapat menikmati alam hijau Bandung utara yang asri sambil mengenal beraneka ragam jenis burung bersama dengan keluarga. Cukup dengan membayar tiket sebesar Rp. 35.000 pada saat weekdays dan Rp.50.000 untuk moment weekend, Anda dapat menikmati fasilitas lengkap yang ditawarkan. Tiket yang dibayarkan untuk masuk ke dalam area taman burung sudah mencakup semua atraksi wisata, termasuk birdshow dan photo booth.

Saat Anda melangkahkan kaki di Bird And Bromelia Pavilion, Anda akan langsung disambut oleh keindahan warna-warni dari Burung Makaw yang rupawan. Selain itu di area ini terdapat burung-burung hias lainnya seperti burung Nuri Maluku dan Burung Beo Abu Afrika. Species burung yang dihadirkan oleh Bird And Bromelia Pavilion memang banyak di antaranya merupakan jenis langka yang sangat sulit dijumpai. Masing-masing dari burung tersebut ditaruh dalam sebuah tangkringan yang dihiasi bingkai kayu ukiran untuk menambah keseruan berfoto para pengunjung yang datang mampir.

Buffy Fish Owl
Buffy Fish Owl

Selain macam-macam burung langka dengan bulu berwarnanya yang indah, Anda juga dapat berfoto dengan berbagai jenis burung hantu yang memiliki areanya sendiri yang dinamakan Owl Space. Burung-burung hantu ini memang harus dibuat terpisah dengan jenis burung lainnya karena membutuhkan area yang lebih gelap karena kondisi matanya yang tak terbiasa dengan cahaya yang terlalu terang. Kemudian ada juga area Aviary Parkit yang merupakan salah satu area terluas di Bird And Bromelia Pavilion. Yang membuat area ini menjadi istimewa adalah karena burung parkit di sini dibiarkan terbang bebas tanpa terikat oleh rantai dan Anda juga dapat memanggil hewan tersebut untuk mendekat melalui makanan khusus yang dapat dibeli di pos masuk.

Aviary Parkit
Aviary Parkit

Untuk burung-burung besar seperti merak dan ayam kalkun, Anda dapat menemukannya di area unggas. Di area ini cukup banyak species unggas yang bisa ditemui sekaligus, di antaranya ada angsa hitam, burung kuntul, serta ayam mutiara.
Sesuai dengan namanya, selain burung, Bird And Bromelia Pavilion memiliki area khusus tanaman hias Bromelia yang exclusive tanpa ada burung di dalam areanya. Bromelia memang sangat terkenal sebagai tanaman hias yang memiliki corak serta warna yang unik. Untuk jenisnya sendiri, Bromelia memiliki sampai ribuan macam species.

Peacock House
Peacock House

Setelah puas berkeliling mengenal berbagai macam jenis burung dan menikmati nuansa alam yang disajikan, Anda juga dapat membeli souvenir unik untuk dibawa pulang yang tersedia di souvenir store-nya yang terletak di pintu keluar Bird And Bromelia Pavilion. Selain itu, Anda dapat memesan beragam hidangan & cemilan lezat yang tersedia di Day & Nite Eatery & Grocery, serta memesan berbagai minuman segar di Buffy Drink & Fun. Khusus untuk di Buffy Drink & Fun, Anda juga dapat berfoto dengan burung hantu jenis Buffy Fish Owl yang berada di area café.

Souvenir Store
Souvenir Store

Sejak dibuka untuk umum pada bulan Juli 2016 lalu, Bird And Bromelia Pavilion memang telah memperluas kawasan dan menambah atraksi wisata yang terdapat di dalamnya. Terhitung kini terdapat 300 jenis burung yang dapat ditemui baik dari jenis lokal maupun dari luar Nusantara yang terbagi ke dalam beberapa area terpisah.

Minat berwisata seru bersama keluarga di Bird And Bromelia Pavilion? Anda dapat mengunjunginya di kawasan terpadu Pramestha Resort Town Pop Up Zone, Jl. Akaza Utama No.9 Dago Giri, Bandung. Jaraknya hanya 6 km dari Simpang Dago Bandung dengan waktu tempuh sekitar 20 menit saja untuk mencapai ke lokasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here