Beranda Atraksi Wisata Wisata Alam Terasering di Pasir Candi Bandung

Wisata Alam Terasering di Pasir Candi Bandung

847
Wisata terasering

Siapa tak kenal dengan Ubud? Sebuah tempat di Bali yang terkenal dengan wisata alam teraseringnya yang indah. Namanya sendiri bahkan telah dikenal hingga ke berbagai belahan dunia. Namun sebenarnya, untuk dapat menikmati pemandangan menakjubkan dari sawah terasering yang tersusun indah seperti di Ubud, Anda tak perlu pergi jauh-jauh ke Bali, karena Anda juga dapat menjumpainya di beberapa titik di Bandung. Kawasan wisata terasering tersebut dapat ditemukan di Pasir Candi Bandung.

Wisata terasering

Puncak Candi ini terletak di kawasan Cicalengka, Kabupaten Bandung, tepat di samping jalan yang mengarah ke wisata alam Curug Cinulang. Walaupun dinamai Pasir Candi, namun bukan berarti ada sebuah candi di sini. Penamaan tempat tersebut berasal dari pengamatan warga setempat yang melihat sebuah bukit dengan bentuk mirip sebuah candi. Dalam Bahasa Sunda sendiri, “pasir” memiliki arti bukit. Dari puncaknya, Anda dapat melihat pemandangan luar biasa dari terasering yang membentang luas hampir memenuhi seluruh panorama alam di sini. Bila memandang ke arah barat, akan tampak sebuah pemandangan yang mirip dengan lukisan zaman SD. Sebuah sungai yang meliuk-liuk membelah sawah dengan dua buah gunung mengapit matahari yang terbenam di tengah-tengahnya.

Pasir Candi

Pemandangan terasering seperti ini dapat dinikmati hingga perjalanan ke Curug Cinulang, namun di Pasir Candi inilah tempat terbaik untuk menyaksikannya dengan lebih jelas. Untuk dapat masuk ke area Pasir Candi ini, Anda tak akan dikenakan biaya sedikitpun, karena memang belum ada pihak yang mengelolanya secara professional. Dari Pasir Candi ini, Anda juga dapat langsung meneruskan perjalanan ke wisata alam Curug Cinulang, Bukit Teletubies dan Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here