Beranda Bandung Selatan Warung Kopi Gunung: Sensasi Menikmati Kopi di Pegunungan Bandung Selatan

Warung Kopi Gunung: Sensasi Menikmati Kopi di Pegunungan Bandung Selatan

1848
Warung Kopi Gunung di Ciwidey

Menemukan tempat makan enak dengan harga murah meriah di kawasan wisata Ciwidey, Bandung Selatan, memang gampang-gampang susah. Banyak restoran atau café yang menawarkan suasana yang sangat nyaman namun dengan harga yang cukup mencekik leher, terutama untuk kalangan pelajar dan mahasiswa. Ketika lembaran hijau tak mencukupi, warung pinggir jalan yang dipilih dengan menu alakadarnya; mie instan dan kopi jagung. Namun kini, harga tidak lagi jadi penghalang untuk semua yang ingin menikmati makanan dan minuman nikmat ditemani indah dan asrinya suasana alam Ciwidey. Masih dalam kawasan pemandian air panas Cimanggu yang kini sedang dalam proses, Anda dapat menemukan Warung Kopi Gunung yang terletak tepat di pinggir jalan raya Situ Patenggang. Lokasinya yang berada di lahan kosong luas dan desain bangunan semi-permanen yang berwarna mencolok akan menarik perhatian siapa saja yang melewatinya.

Tempat duduk dan meja yang dibuat dari kayu diletakkan di halaman bangunan utama kedai ini. Walaupun cuaca panas, pepohonan rindang akan menaungi pengunjung dan menjaga kesejukan area kedai. Makanan dan minuman yang disajikan pun beragam, walaupun tidak banyak; makanan ringan seperti gorengan sampai makanan berat seperti nasi goreng tersedia di sini. Untuk minumannya, Warung Kopi Gunung menyediakan berbagai macam biji kopi lokal khas Jawa Barat dan berbagai macam jenis biji kopi lainnya yang bisa dipilih oleh pengunjung sesuai selera. Bagi yang tidak menggemari kopi, masih ada berbagai macam pilihan latte dan teh, kok. Untuk rasa, tak perlu dipertanyakan lagi. Benar-benar nikmat!

Untuk harga sendiri, kedai ini mematok harga makanan dari mulai Rp 15.000 – Rp 25.000. Harga ini berlaku juga untuk variasi minuman. Tentu tidak membuat kantong pengunjung jebol karena rata-rata cemilan yang ditawarkan di sini disajikan dalam porsi sharing. Makin hemat makan bersama teman-teman, pasangan, ataupun keluarga.

Untuk mencapai kedai ini tidaklah sulit. Dari Bandung, Anda dapat menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. Ikuti saja rute jalan menuju Ciwidey melewati Kopo dan Soreang. Pastikan Anda memilih jalur menuju Situ Patenggang dan ikuti jalan sampai Anda melewati Rancaupas. Lalu, lanjutkan perjalanan kurang lebih 100 meter sambil memperhatikan sisi kanan jalan dan Warung Kopi Gunung dapat Anda temukan.

Sehubungan dengan tema outdoor yang diusung kedai ini, waktu yang paling tepat untuk mengunjunginya adalah pada saat cuaca sedang cerah. Perpaduan cahaya matahari yang menembus pepohonan dan konsep kedai yang unik akan menambah daya tarik ketika akan berfoto ria nantinya. Kedai Warung Kopi Gunung tentunya dapat menjadi salah satu alternatif tempat makan ketika berwisata di daerah Ciwidey pada akhir pekan bersama keluarga dan teman-teman.

Tautan asli artikel ini: http://yourbandung.com/warung-kopi-gunung-sensasi-menikmati-kopi-di-pegunungan-bandung-selatan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here