Beranda Atraksi Wisata Tempat Wisata bertema Es dan Salju di Bandung untuk Rekreasi

Tempat Wisata bertema Es dan Salju di Bandung untuk Rekreasi

3132
Aktivitas bermain di Gardenice Rink Paris van Java Mall

Indonesia merupakan negara beriklim tropis yang dilewati oleh garis Khatulistiwa. Cahaya matahari selalu menyinari pulau-pulau di wilayah nusantara yang hanya memiliki dua musim ini, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Oleh karena itu, di Indonesia tidak akan ditemui daerah yang bersalju, kecuali di Puncak Jaya, Papua pada ketinggian 4.884 m.

Bagi orang Bandung dan wisatawan yang berkunjung ke Bandung yang merindukan suasana musim dingin untuk bermain ice skating maupun meluncur di area bersalju, dapat mengunjungi dua tempat wisata berikut.

1. Gardenice Ice Skating

Gardenice Ice Skating merupakan arena bermain ice skating yang terletak di Sky Level 08 Paris van Java Mall di Jl. Sukajadi no. 137-139 Bandung.

Datang bermain di sini, Anda bisa meminjam sepatu ice skating yang tersedia. Namun Anda perlu menyiapkan sendiri kaus kaki, sarung tangan, pelindung siku dan kepala. Suhu di area ini cukup dingin yang berasal dari lapisan es asli, sehingga Anda juga perlu mengenakan jaket atau baju hangat. Anda yang baru belajar dapat menikmati meluncur di atas es di arena seluas 800 m2 ini, bahkan yang sudah mahir juga berlatih di sini. Bermainlah bersama pasangan atau bersama teman-teman untuk lebih merasakan suasana.

Berlatih ice skating di Gardenice Rink Paris van Java Mall

Arena Gardenice mulai dibuka pukul 10.00 pagi hingga 22.00 malam setiap harinya. Guna pemeliharaan, dilakukan jeda 15-30 menit oleh petugas untuk merapikan lapisan es. Tiket masuk untuk non member Rp 160.000, sedangkan untuk member Rp 140.000. Tersedia pula paket untuk berlatih ice skating dengan biaya Rp 100.000 (weekdays), Rp 110.000 (weekend), dan Rp 120.000 (school/public holiday). 

Pada lantai yang sama, selain Gardenice Anda juga dapat mengunjungi hamparan kebun bunga matahari di Sky Garden, Kidzooona, trampoline, Curug Langit, paddy field, serta menonton film di CGV Cinemas bersama keluarga.

Hamparan kebun bunga matahari di Paris van Java Mall

Baca juga: Indahnya Hamparan Ribuan Bunga Matahari di Sunflower Festival Bandung

2. Panama Park 825

Baru di-launching secara resmi pada awal Juni 2019 lalu, Panama Park 825 di jalan Jend. Sudirman no. 825 yang dikembangkan oleh Game Master ini langsung memperoleh sambutan hangat dari warga Kota Bandung. Taman bermain anak-anak dalam ruang yang mengusung tagline “The Best & Biggest Indoor Playground” ini memiliki berbagai fasilitas, antara lain permainan Game Master, Joy n Fun, Children Playground, Role Play, Big Rides, LED Interactive Room, Wall Climbing, Sand Pool, dan masih banyak lagi. 

Salah satu fasilitas yang menarik perhatian adalah Snow Park yang di dalamnya terdapat arena bermain dengan suasana musim salju bersuhu hampir 0 derajat. Arena ini terdiri dari bukit salju buatan untuk meluncur, rumah igloo, beruang kutub dan pinguin buatan, dan lain-lain. Memasuki area ini, putra-putri Anda akan dipinjami jaket, sarung tangan, dan sepatu boots.

Snow Park di Panama Park 825 Bandung (foto: @panamapark825bdg)

Harga tiket untuk memasuki arena Snow Park dengan kartu Game Master adalah Rp 35.000 – Rp 50.000 selama 30 menit. Sedangkan untuk arena Joy n Fun Rp 50.000 – Rp 95.000. 

Baca juga: Taman Tegallega Bandung Kembali Dibuka dengan Beragam Fasilitas Baru

Selain di Bandung, juga terdapat wahana es dan salju di tempat lainnya, seperti Trans Snow World di Bekasi, Coconut Island di Yogyakarta, BX Rink Jakarta, dan lain-lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here