Beranda Berita Tempat Makan Kue Balok Terfavorit di Bandung

Tempat Makan Kue Balok Terfavorit di Bandung

1846
Kue Balok

Salah satu jajanan tradisional yang cukup dapat sering dijumpai di Bandung pada malam hari adalah Kue Balok. Kue yang dipanggang langsung di atas arang ini memiliki ciri khas rasa legit yang bikin ketagihan, apalagi bila dimakan hangat-hangat. Selain disantap matang-matang, tak jarang ada juga orang yang menyukai kue ini yang dihidangkan setengah matang, hingga bagian adonan kue tersebut terasa lumer di mulut. Bagi Anda penggemar jajanan ini yang sedang berjalan-jalan di Bandung, berikut kami hadirkan 4 tempat makan kue balok terfavorit di Bandung.

1. Kue Balok Kang Didin

Kedai kue balok yang terletak di Jl. Abdurahman Saleh No.52 ini sangat terkenal di Kota Bandung dan tak pernah terlihat sepi pengunjung. Setelah lama berjualan di trotoar, kini Kue Balok Kang Didin telah memiliki lapak sendiri yang berada tepat di seberang lokasinya yang lama.

Walaupun sudah memiliki tempat sendiri yang sebenarnya cukup luas, namun tetap saja pengunjung yang datang selalu berjubel sampai tak kebagian tempat duduk, hingga harus memasang kursi dan meja sampai ke jalan. Varian rasa dari kue balok dan minuman pendampingnya pun cukup banyak, sehingga memberikan cukup alternatif bagi pengunjung.

2. Kue Balok Kang Ade

Kue Balok Kang Ade ini sebenarnya hanya menawarkan rasa original saja tanpa topping apa pun. Namun tetap saja, kedai yang berada di Jl. Garuda No.107 ini selalu ramai dikunjungi pembeli karena kelezatannya. Karena berada tepat di samping rel kereta api, setiap ada kereta melintas, pengunjung pun bisa langsung merasakan sensasi getarannya, persis bagaikan makan di atas gerbong. Selain menjual kue balok, kedai ini juga menyediakan menu kopi dan susu sebagai pendamping.

3. Kue Balok Pak Obos

Satu hal yang membedakan Kue Balok Pak Obos ini adalah topping lumer yang digunakannya, sehingga lebih terasa, apalagi bila dihidangkan setengah matang. Karena biasanya, kebanyakan kue balok yang disajikan itu menggunakan topping tabur yang hanya terasa saat digigit di bagian tertentu saja. Kedai Kue Balok Pak Obos juga menyediakan mie rebus dan aneka cemilan lainnya sebagai alternatif menu. Anda dapat menjumpai kedai Kue Balok Pak Obos ini hanya malam hari di Jl. Raya Kopo No.66, dikarenakan kedai kue balok ini masih menggunakan gerobak dan tikar sebagai tempat berjualannya.

4. Kue Balok Mang Udju

Kue Balok Mang Udju ini memiliki dua cabang, yang satu berada di perempatan Jl. Sabang dan Jl. Cihapit, tak begitu jauh dari Pasar Los Cihapit. Sedangkan cabang yang satunya lagi berada di Jl. Purwakarta, No.35 Antapani. Perbedaan yang paling terasa dari Kue Balok Mang Udju adalah adonannya yang sangat kental karena tidak menggunakan air. Yang membuat adonannya encer adalah susu murni segar yang menjadi komponen utama kue balok ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here