Beranda Atraksi Wisata Taman Badak dan Taman Dewi Sartika Bandung Kini Tampil dengan Wajah baru

Taman Badak dan Taman Dewi Sartika Bandung Kini Tampil dengan Wajah baru

869

Sebelum Kota Bandung diramaikan dengan beragam taman tematik seperti sekarang ini, Taman Badak yang terletak di Balai Kota Bandung sudah menjadi tempat yang dijadikan tujuan rekreasi oleh warga maupun wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Salah satu ciri khas dari taman ini adalah sebuah patung badak putih yang bertengger di tengah kolam air. Konon katanya, zaman dulu di kawasan taman tersebut merupakan tempat bagi para badak untuk mandi, maka dari itu didirikanlah sebuah patung badak di taman ini. Patung badak dan kawasan sekitarnya sempat tak terawat beberapa waktu lalu. Hingga pada akhirnya, proses revitalisasi Taman Badak dan Taman Dewi Sartika rampung dan diresmikan pada Selasa (19/12) lalu oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Taman Dewi Sartika

Kolam Dangkal

Selain reaktivasi air mancur di Taman Badak, Pemerintah Kota Bandung juga menambahkan sebuah kolam dangkal yang dapat dipergunakan oleh anak-anak bermain di dalamnya, serta patung ikan yang letaknya di belakang patung badak. Taman Badak sendiri memiliki luas 870 m2. Sedangkan untuk Taman Dewi Sartika, perubahan dapat terlihat dari tugu penopang patung tersebut yang kini telah dibuat lebih tinggi posisinya, serta lebih artistik. Lokasi dari patung ini juga mengalami perubahan, dari yang sebelumnya berada di samping taman, kini menjadi di tengah-tengah gerbang selatan Balai Kota Bandung. Jadi kini Anda dapat mengakses langsung taman ini melalui jalur di seberang Taman Vanda, tanpa harus memutar terlebih dahulu. Kedua kawasan taman ini juga ditumbuhi oleh aneka ragam bunga warna-warna yang indah yang asyik dipandang mata.

Taman Dewi Sartika

Bagi Anda yang ingin mengajak keluarga bermain di taman ini, Anda dapat langsung masuk ke kedua taman tersebut dengan cuma-cuma. Rencananya, di taman ini akan ditambahkan pula penangkaran beberapa hewan, seperti kelinci, aneka burung dan rusa tutul. Di samping itu, Anda juga dapat keliling kota menggunakan Bus Bandros yang nantinya akan menjadikan Taman Dewi Sartika sebagai terminalnya.

Tautan artikel ini: http://yourbandung.com/taman-badak-dan-taman-dewi-sartika-bandung-kini-tampil-dengan-wajah-baru/

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here