Beranda Acara Serunya Menjelajahi Bangunan Cagar Budaya dalam Bandung Histo-Race

Serunya Menjelajahi Bangunan Cagar Budaya dalam Bandung Histo-Race

173
Keseruan Peserta Bandung Histo-Race

Salah satu cara terbaik untuk menikmati suasana sebuah kota adalah dengan berjalan kaki menyusuri setiap jengkalnya. Dengan berjalan kaki, kita dapat menjumpai banyak hal menarik yang sebelumnya luput dari pandangan saat kita berkendara. Hal itulah yang kemudian dilakukan oleh ratusan peserta Bandung Histo-Race pada Minggu (13/5) pagi. Dalam gelaran pertamanya ini, Bandung Histo-Race mencoba mengajak pesertanya untuk menjelajahi sudut kota melalui sebuah permainan seru yang melibatkan bangunan-bangunan cagar budaya di Kota Bandung.

Baca juga: 16 Bangunan Heritage Terpopuler di Bandung

Acara yang diselenggarakan atas kolaborasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung dan Komunitas Aleut ini diikuti oleh 200 peserta yang berasal tak hanya dari Bandung, namun juga dari beberapa kota lainnya di Indonesia. Peserta-peserta yang telah melakukan registrasi sebelumnya kemudian dibagi menjadi kelompok-kelompok yang kemudian bekerja sama untuk memecahkan soal yang diberikan.

Salah Satu Kelompok Bandung Histo-Race

Berbekal peta wisata YourBandung dan perlengkapan lain yang diberikan, setiap kelompok peserta harus berkunjung dan berfoto di bangunan-bangunan cagar budaya yang ada di area pusat Kota Bandung. Foto-foto tersebut kemudian wajib diunggah di akun Instagram sebagai bukti bahwa kelompok tersebut telah mengunjungi bangunan yang diminta. Perlombaannya sendiri dimulai dari gedung Museum Kota Bandung hingga berakhir di Pendopo Walikota Bandung.

Peta Wisata YourBandung Lengkapi Peserta Selama Bandung Histo-Race

Selain harus berfoto dengan bangunan cagar budaya, para peserta juga diminta untuk mengambil foto peta wisata YourBandung selama perjalanan. Pemenang dengan foto paling kreatif kemudian mendapatkan hadiah voucher makan dan menginap dari YourBandung. Sedangkan untuk ­race-nya sendiri, Komunitas Aleut memberikan paket hadiah kepada tiga kelompok dengan nilai tertinggi.

Keseluruhan Peserta Bandung Histo-Race

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here