Home Bandung Kota Sensasi Kuliner di Kereta ala Tera Walk Station Resto & Café Bandung

Sensasi Kuliner di Kereta ala Tera Walk Station Resto & Café Bandung

310
0

“Klining…klining…klining”, suara lonceng mulai berbunyi menggema di seluruh ruangan. Sontak para pengunjung bersiap melihat ke arah jendela untuk menyaksikan pemandangan kereta yang akan melintas. Namun jangan sampai salah mengira, suasana ini bukanlah suasana di stasiun maupun di dalam salah satu gerbong kereta. Pengalaman istimewa ini bisa Anda dapatkan saat berwisata kuliner di Tera Walk Station Resto & Café; sebuah café berkonsep unik yang dibuat menyerupai sebuah gerbong kereta. Dan karena letaknya yang berdampingan dengan rel kereta yang sesungguhnya, saat sebuah kereta melintas di sampingnya, para pengunjung akan merasakan sensasi layaknya sedang berkereta secara nyata.

terawalk-08

Mulanya Tera Walk Station Resto & Café ini adalah teras dari dapur Grand Royal Panghegar yang menghadap ke Jl. Tera. Namun semenjak Januari 2015 area teras ini dimanfaatkan untuk menghadirkan atraksi unik ke dalam sebuah café. Kursi dan meja pun dibuat memanjang layaknya sebuah gerbong restoran pada kereta. Berbagai dekorasi bernuansa vintage pun tampak menghiasi seluruh penjuru café sehingga menciptakan suasana jadul yang juga asyik dijadikan latar untuk berfoto.

Selain konsep vintage dan rancangan interiornya yang menyerupai kereta, Tera Walk Station Resto & Café ini juga merupakan sebuah mini museum bagi penggemar kereta. Di berbagai sudut, terdapat beberapa foto yang menunjukkan perkembangan bentuk kereta dari masa ke masa. Selain itu sebuah etalase yang berisikan koleksi miniature die cast kereta merupakan sudut lain dari café ini yang digemari pengunjung.

Lokasi yang tak jauh dari pusat kota serta suasana ekslusif yang dibangun, menjadikan Tera Walk Station Resto & Café tempat favorite untuk menggelar small meeting ataupun community gathering . Hanya dengan Rp. 55.000/pax, Anda sudah bisa mendapatkan paket lengkap mulai dari main course, desserts dan beverages. Tercatat komunitas musik retro, komunitas vape dan komunitas jazz merupakan komunitas yang secara rutin menggelar pertemuannya di Tera Walk Station Resto & Café. Beberapa diantaranya pun rutin mengisi program live music yang di gelar setiap malam minggu.

terawalk-05

Lalu apa saja menu yang menjadi andalan Tera Walk Station Resto & Café? Untuk Anda yang menggemari makanan tradisional dari Sumatera Selatan, Anda bisa mendapatkannya secara istimewa di tempat ini. Hal yang menjadikannya istimewa karena dibuat dengan resep asli yang diturunkan langsung di keluarga sang pemilik café dari Sumatera Selatan. Suka makanan khas Korea dan Jepang? Menu Bulgogi dan Ramen siap hadir ke meja sesuai pesanan Anda. Tak hanya hidangan oriental Asia Timur ataupun tradisional Sumatera Selatan yang bisa Anda nikmati, karena berbagai menu western maupun menu tradisional dari daerah lainnya di Nusantara akan menemani quality time Anda bersama keluarga atau sahabat tercinta.

terawalk-04

Untuk Anda yang ingin mencoba wisata kuliner unik yang dimiliki Tera Walk Station Resto & café ini, Anda dapat mengunjungi Jl. Merdeka No.2 Bandung, lokasinya persis di samping bangunan Grand Royal Panghegar yang menghadap ke rel kereta api di Jl. Tera. Tera Walk Station Café dapat dikunjungi setiap hari mulai dari pukul 11.00-24.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here