Beranda Berita Satu Lagi Yang Baru di Bandung : Teras Cikapundung

Satu Lagi Yang Baru di Bandung : Teras Cikapundung

2905

Sudah tidak aneh lagi semenjak Ridwan Kamil menjabat sebagai Wali Kota Bandung, taman-taman tematis tercipta demi keindahan Kota Bandung sebagai tujuan wisata. Akhir tahun 2015 ini, warga Bandung dan wisatawan dapat menikmati wahana baru yang disebut Teras Cikapundung (TeCi).

Selain sebagai tempat bersantai dan rekreasi, Teras Cikapundung juga difungsikan sebagai sarana edukasi ekologi bagi para pengunjung. Sungai Cikapundung sudah dianggap sebagai nadi Kota Bandung yang membelah dari ujung utara (daerah Lembang) hingga tengah kota. Dengan membangun Teras Cikapundung ini, pengunjung diharapkan dapat menjaga sungai kota dan memahami betapa pentingnya kebersihan sungai bagi masyarakat.

 terascikapundung




Dalam kawasan TeCi disediakan pendopo dan dekorasi taman sebagai sarana rekreasi. Selain itu terdapat suatu area yang difungsikan sebagai amphitheatre hingga pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan-pertunjukan seru. Yang tak kalah menarik, dalam kawasan TeCi juga akan dibangun petak-petak sawah dan kolam ikan yang akan dihuni oleh ikan-ikan asli sungai cikapundung.

no images were found


copyright photo by tim your bandung

Map:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here