Beranda Berita Sababay Wine Dinner di Heritage Kitchen and Gallery Bandung

Sababay Wine Dinner di Heritage Kitchen and Gallery Bandung

623

Wine atau anggur dalam dunia kuliner bukan sekedar minuman yang dihidangkan selepas menyantap makanan. Bagi sebagian orang, wine hadir untuk menunjukkan sebuah kebanggaan atas gaya hidup yang mereka capai.

MOSCATO DBALI YOURBANDUNG

Wine drinking pun disebut sebagai sebuah seni. Dari mulai pemeliharaan anggur di ladang, pengolahan anggur menjadi wine, penyimpanan wine bottle sampai penuangan wine dari botol ke dalam gelas menjadi detail yang perlu diperhatikan yang akan berpengaruh ke dalam rasa wine. Pendeknya, wine yang baik berasal dari proses yang baik pula. Oleh karena itu, Sababay Winery yang merupakan produsen lokal untuk wine di Indonesia mencoba untuk menggarap pasar kuliner yang terbilang cukup unik ini.

WINERY YOURBANDUNG

Sababay Winery berdiri sejak tahun 2010 dengan lokasi produksi di Bali, namun mereka baru mulai berjualan di tahun 2013. Bermula dari Ibu Mulyati Gozali, the Founding Mother yang bertemu dengan para petani anggur yang menjual murah anggurnya karena terlilit utang. Sampai kemudian beliau berpikir untuk membantu mereka dengan membeli anggur yang dijual dengan harga pantas yang menjadi cikal bakal Sababay Winery ini.

wine yang baik berasal dari proses yang baik pula

Wine lokal masih kurang dikenal di Indonesia, khususnya di Bandung. Oleh karena itu, Sababay Winery melalui distributor utama mereka yaitu The Peak Connoiseurs mencoba memperkenalkan bagaimana kualitas dan karakter yang dimiliki wine lokal melalui berbagai experiential event yang diselenggarakan di berbagai venue di kota Bandung.

Heritage Kitchen & Gallery adalah satu yang terpilih untuk menyelenggarakan event wine & dinner bersama Sababay winery pada hari Selasa malam 26 April 2016 lalu, setelah sebelumnya acara serupa diadakan di Padma Hotel Bandung, Four Points Hotel Bandung, serta Papandayan Hotel Bandung. Pemilihan lokasi di Heritage Kitchen & Gallery ini tak lepas dari lokasi venue yang strategis dan sesuai dengan segmen yang ditargetkan oleh Sababay Winery. Selain itu, menu hidangan Heritage Kitchen & Gallery Bandung yang mayoritas menyajikan makanan traditional, memang menjadi sasaran Sababay Wine yang ingin menyandingkannya dengan wine lokal mereka.

BAND WINE YOURBANDUNG

Untuk di event Wine and Dinner ini Sababay Winery membawa 6 type wine yang menjadi andalannya, yang diantaranya : Moscato d’Bali, Ludisia, White Velvet, Pink Blossom, Black Velvet dan Reserve Red. Moscato d’Bali merupakan wine favorite yang dipesan peserta wine and dinner karena rasanya yang ringan dan fruity, cocok bagi para peminum wine pemula serta iklim Indonesia yang tropis.

PEAK BOLINGER WINE YOURBANDUNG

Pengunjung yang mengikuti wine and dinner ini tercatat berjumlah 30 orang dari berbagai kalangan usia, diiringi alunan musik Jazz dan rintik hujan yang mendinginkan udara Bandung, mendukung suasana santai malam bersama keluarga dan kerabat dalam suasana wisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here