Home Bandung Kota Roti Sidodadi, Roti Legendaris Bandung Penembus Generasi

Roti Sidodadi, Roti Legendaris Bandung Penembus Generasi

300
0

Bagi sebagian orang, roti adalah makanan harian favorite pengganti nasi. Dengan kadar karbohidrat yang tak kalah tinggi dan pilihan rasa yang beragam, makanan yang satu ini punya tempat tersendiri di masyarakat. Dan Bandung punya satu lokasi legendaris yang terkenal dengan rotinya, ini dia Toko Sidodadi.

Toko Sidodadi sudah hadir di Kota Bandung sejak tahun 1954 dan menjadi toko favoritenya warga Bandung untuk membeli berbagai macam jenis roti. Terletak di Jl. Otto Iskandardinata No. 255, Toko Sidodadi sangat mudah ditemukan karena lokasinya yang strategis dekat pusat perbelanjaan di Kepatihan.

toko-sidodadi-01

Memang secara tampilan, roti Sidodadi terlihat sangat biasa dan kalah dari roti yang dijual di mall, namun tidak soal rasa, adonan roti yang padat dan lembut serta rasa yang juga sangat lezat, menjadi alasan orang masih tetap menyukai roti Sidodadi. Harganya pun tak terlalu mahal, hanya berkisar antara 3.000-5.000 rupiah per potong, kecuali roti frans yang menjadi andalannya Sidodadi yang memang dijual dalam porsi besar yang kisaran harganya 10.000-12.000 rupiah.

toko-sidodadi-02

Tak hanya menjual roti di Tokonya, Sidodadi juga menjual berbagai macam jajanan tradisional yang sudah makin langka untuk ditemukan di pasar. Salah satunya carabikang yang dijual di stand terpisah di bagian depan toko, selain itu ada juga getuk, jiwel dan bikaambon yang enak dinikmati di sore hari sambil berbincang santai.

toko-sidodadi-03

Nah buat Anda yang mencari tempat yang masih menjual jajanan pasar dengan lengkap, kami merekomendasikan Toko Sidodadi ini untuk dikunjungi di Kota Bandung.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here