Beranda Akomodasi Rekomendasi Worth Staying Hotel dan Resort di Sekitar Kawasan Wisata Lembang

Rekomendasi Worth Staying Hotel dan Resort di Sekitar Kawasan Wisata Lembang

472
Sangria Resort & Spa

Keberadaan wisata alam Gunung Tangkuban Perahu di Lembang telah menjadikan daerah yang berada di Bandung Utara ini sebuah titik awal berdirinya sebuah kawasan wisata. Bahkan dalam beberapa tahun ke belakang, tempat-tempat di sekitarnya pun perlahan mulai berubah menjadi tujuan wisata dengan konsep yang berbeda-beda. Berkembangnya Lembang menjadi kawasan wisata tentu memunculkan kebutuhan hotel dan penginapan di kalangan wisatawan. Untuk itu, berikut ini kami coba merekomendasikan 10 worth staying hotel dan resorts yang ada di sekitar kawasan wisata Lembang.

Baca juga: Top 8 Wisata Alam Lembang, Bandung

1. Sangria Resort & Spa

Room rates untuk menginap di resort ini memang cukup tinggi yakni berkisar mulai dari Rp1,2 juta. Namun, dengan harga tersebut, tanpa perlu pergi ke mana-mana, Anda bisa mendapatkan suasana yang eksotis dan fasilitas relaxing massage untuk melepas penat dari segala rutinitas. Selain itu, terdapat juga sebuah kolam renang yang menghadap langsung ke rimbunnya belantara alam. Sangria Resort & Spa terletak di Jl. Holtikultura No. 88, Jayagiri, Lembang.

Baca juga:Mencari Pesona Tebing Lumut yang Tersembunyi di Hutan Jayagiri Lembang Bandung

2. Sindang Reret Cikole

Nama Sindang Reret memang lebih dikenal sebagai brand sebuah restoran yang menyediakan aneka masakan Sunda. Walaupun begitu, sebenarnya Sindang Reret ini juga memiliki fasilitas penginapan yang room rates­-nya masih di bawah satu juta. Lokasi Sindang Reret Cikole ini berada di Jl. Raya Cikole Km. 22, tak jauh dari Terminal Wisata Grafika Cikole dan Orchid Forest Lembang.

Baca juga: Tamasya Seru ke Orchid Forest Lembang Bandung

Baca juga: Jelajah Alam Bandung Raya Bersama Bandung Offroad

3. Osmond Villa

Bila Anda pernah berkunjung ke kawasan wisata alam Gunung Putri Lembang, Anda pasti akan melihat sebuah plank yang menunjukkan arah ke Osmond Villa. Lokasinya tersebut memang sangat dekat dengan Gunung Putri. Jadi, bila Anda ingin menyaksikan sunrise tepat waktu di Gunung Putri tapi enggan berkemah, Osmond Villa ini bisa jadi pilihan utama.  Selain faktor lokasinya tersebut, fasilitas tempat ini juga terbilang cukup lengkap dengan harga yang terjangkau. Osmond Villa beralamat di Jl. Gunung Putri, Desa Jayagiri.

Baca juga: Gunung Putri, Negeri di Atas Awan Kota Bandung

4. Hotel Puteri Gunung

Hotel Puteri Gunung berlokasi di Jl. Tangkuban Parahu Km. 16-17. Letaknya ini cukup strategis karena berada persis di tengah-tengah kawasan wisata Lembang, sehingga banyak tempat yang bisa dijangkau bila Anda menginap di sini. Mulai dari Gunung Tangkuban Parahu, Orchid Forest Lembang, De Ranch, hingga Floating Market. Di samping itu, hotel ini juga memiliki kolam renang yang ukurannya cukup besar. Untuk kisaran harga kamarnya sendiri dimulai dari harga di bawah satu juta.

Hotel Putri Gunung dalam Bidikan Foto Panorama

5. Imah Seniman Resorts

Imah Seniman Resorts berada di tengah-tengah kawasan yang cukup asri di Jl. Kolonel Masturi No. 8, Cikahuripan. Dengan penggunaan material bangunan dan furnitur yang terbuat dari kayu membuat suasana sweet escape menjadi semakin terasa. Untuk harganya pun terbilang sangat terjangkau, mulai dari harga Rp500.000, Anda sudah dapat menginap di kamar bertipe serenity room.

6. Grand Paradise Hotel Lembang

Walaupun dari luar desain bangunannya terlihat cukup mewah, namun rate kamar yang ditawarkan di sini sudah bisa didapat mulai dari harga Rp550.000 saja lho. Hotel yang berada di Jl. Tangkuban Parahu No. 50 ini juga memiliki kolam renang air hangat yang terbuka untuk umum setiap harinya.

7. GH Universal Hotel Bandung

Bila Anda pernah melihat sebuah bangunan besar bak istana saat akan menuju ke Lembang dari Jl. Dr. Setiabudhi, itulah bangunan GH Universal Hotel Bandung. Hotel ini memang memiliki daya tarik dari arsitekturnya yang memiliki gaya Eropa klasik. Keistimewaannya ditambah dengan sebuah kolam renang di bagian tengahnya, serta restoran yang memiliki ketinggian cukup untuk menyaksikan pemandangan Bandung Raya secara 360 derajat. Public rate untuk kamar yang ditawarkan di hotel ini dimulai dari Rp800.000.

Baca juga: Rekomendasi Hotel dengan Rooftop Café & Restaurant yang Romantis di Bandung

Suasana Senja di Chapel GH Universal Hotel Bandung

8. Grand Hotel Lembang

Grand Hotel Lembang merupakan salah satu bangunan cagar budaya yang masih tersisa di kawasan Bandung Utara. Saking bersejarahnya, nama hotel ini juga diabadikan menjadi sebuah nama jalan yang berada tepat di samping hotel tersebut. Letaknya yang berada di Jl. Raya Lembang No. 272 membuatnya menjadi hotel yang lokasinya cukup dekat dengan Farmhouse Lembang dan Floating Market.

Baca juga: 16 Bangunan Heritage Terpopuler di Bandung

9. Gumilang Regency Hotel

Gumilang Regency Hotel beralamat di Jl. Dr. Setiabudhi No. 323-325. Letaknya ini memang masih berada di kawasan Lembang bawah, namun tak begitu jauh juga dari tempat-tempat wisata seperti Amazing Art World dan Farmhouse Lembang. Bila Anda ingin jalan-jalan ke pusat Kota Bandung pun jaraknya tak begitu jauh dari hotel ini.

Baca juga: Amazing Art World : Museum Seni 3D Terbesar di Dunia Ada Di Bandung!

10. Trizara Resort

Trizara Resort merupakan sebuah tempat yang menawarkan fasilitas glamour camping (glamping) yang exclusive. Saat matahari terbit, Anda akan disajikan pemandangan alam Bandung Utara yang luar biasa. Karena konsep glamour yang diusungnya, acara berkemah Anda akan dimudahkan dengan berbagai fasilitas yang dimilikinya, termasuk tempat tidur yang nyaman, serta kamar mandi di dalam. Untuk menginap di Trizara Resort, Anda hanya perlu mengeluarkan kocek mulai dari sekitar satu juta rupiah saja. Untuk alamat lengkapnya, Trizara Resort ini berada di Jl. Cihideung Gombong, Gudangkahuripan.

Baca juga: Menikmati Liburan Istimewa dengan Exclusive Glamping di Trizara Resort Bandung

Trizara Resort pada Malam Hari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here