Beranda Berita Rekomendasi Jajanan Hangat Tradisional di Bandung

Rekomendasi Jajanan Hangat Tradisional di Bandung

402
Seblak

Saat cuaca dingin seperti sekarang ini, tentunya menikmati makanan dan minuman yang hangat menjadi hal yang dicari kebanyakan orang. Di Bandung sendiri, ada beberapa jajanan tradisional yang menawarkan kehangatan yang Anda perlukan. Maka dari itu, kami coba merekomendasikan beberapa jajanan hangat tradisional yang dapat Anda temukan saat berkunjung ke Bandung.

Surabi

Surabi

Kue tradisional berbahan dasar tepung beras dan kelapa parut yang disajikan dengan gula merah cair atau dapat juga ditaburi oncom. Kue Surabi ini biasanya dibuat langsung di sebuah cetakan khusus yang dipanaskan menggunakan arang atau kayu bakar. Kini makanan jenis ini sudah dapat ditemukan aneka varian lainnya yang menggunakan aneka topping lainnya seperti sosis, daging cincang, pisang, keju, maupun saus coklat.

Rekomendasi : Surabi Imut, Jl. Dr. Setiabudhi No. 189

Ronde Jahe

Cemilan yang satu ini terbuat dari Tepung ketan yang kemudian dibentuk menjadi bola-bola yang disajikan dengan air kuah jahe. Biasanya di bagian dalamnya diisi kacang tanah yang telah ditumbuk. Rasa hangat yang didapat dari air jahe ini memberikan rasa hangat yang menyegarkan saat melewati tenggorokan.

Rekomendasi : Ronde Jahe Alkateri, Jl. Alkateri No.8

Gorengan

Aneka Gorengan

Cemilan ini berasal dari berbagai jenis makanan yang dicelup ke dalam adonan tepung dan digoreng garing. Beberapa jenis gorengan yang cukup populer di Bandung di antaranya ada bala-bala, gehu pedas, cireng, combro, tempe goreng, dan pisang goreng. Untuk menambah kelezatan, biasanya gorengan disantap bersama dengan cabe rawit.

Rekomendasi : Gorengan Cendana Jl. Bengawan No.28

Bandrek

Bandrek

Minuman tradisional yang terbuat dari jahe dan gula merah. Biasanya ditambahkan serutan kelapa muda juga ke dalamnya.Biasanya bandrek ini dijual juga bersama dengan minuman bajigur yang dibuat dari gula merah yang ditambahkan santan, serta diberi sedikit kopi.

Rekomendasi : Bajigur & Bandrek Hj Siti Maemunah, Jl. Cilaki Bandung

Mie kocok

Mie Kocok

Sesuai dengan namanya, proses pembuatan mie ini adalah dengan dikocok-kocok di wadah logam berlubang. Mie Kocok kemudian disajikan dengan kuah kaldu sapi, potongan kikil, tauge dan jeruk nipis. Oleh karena itu rasa mie kocok akan sedikit lebih asam namun juga lebih gurih dari mie bakso biasa.

Rekomendasi : Mie Kocok Mang Dadeng, Jl. KH. Ahmad Dahlan No.67 Bandung

Seblak

Seblak

Cemilan populer yang terbuat dari kerupuk basah yang kemudian dimasak dengan rempah-rempah, telur, sayuran dan aneka topping. Seiring dengan berjalannya waktu, makanan ini pun terus berkembang dari segi penyajiannya. Kini Anda dapat menemukan seblak yang bahan dasarnya menggunakan pasta, ceker ayam dan siomay.

Rekomendasi : Seblak Sultan, Jl. Sultan Agung No.10

Baca juga: http://yourbandung.com/rekomendasi-jajanan-hangat-tradisional-di-bandung/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here