Beranda Acara Rayakan Ulang Tahun ke-73, PT. KAI Ajak Pengunjung Stasiun Bandung Ngopi Sepuasnya

Rayakan Ulang Tahun ke-73, PT. KAI Ajak Pengunjung Stasiun Bandung Ngopi Sepuasnya

234
Suasana Hari Pertama Ngopi Bareng KAI 2 di Stasiun Bandung, Senin (10/9).

Dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke-73 yang jatuh pada 28 September 2018 mendatang, PT. KAI memulai rangkaian acara perayaan tahun ini dengan menggelar Ngopi Bareng KAI di 15 stasiun dan 40 kereta api. Bagi Anda yang hendak bepergian dari dan ke Bandung, Anda dapat ikut ngopi sepuasnya dengan mampir ke Stasiun Bandung. Program yang diselenggarakan untuk kedua kalinya tersebut akan berlangsung selama 10-11 September 2018 di pelataran pintu utara.

Untuk tahun ini, Ngopi Bareng KAI menyediakan 50.000 gelas kopi yang dibagikan secara gratis untuk dua hari pada setiap titiknya. Di Bandung sendiri, sebanyak 21 tenant kopi yang tergabung dalam Komunitas Kopi Nusantara turut hadir membawa kopi terbaiknya untuk dihidangkan kepada pengunjung. Keduapuluhsatu tenant tersebut terdiri dari kedai kopi, coffee roaster, dan petani kopi. Tak hanya tenant yang berasal dari Bandung saja, beberapa di antaranya pun datang dari daerah lainnya, seperti Purwakarta dan Sumedang. Daftar tenant­ yang berpartisipasi di titik Stasiun Bandung ini yakni Gerobak Kopi Jenggo, POTS. Inc, Waroeng Bako, Gobenzo n co, Sanghyang Coffee, Mr. Goat Coffee, Kedai Preanger, Kopi Siliwangi, Station Coffee, Rayuan Coffee, Kopi Jagur Sumedang, Boeds Coffee, Sogoan Coffee, Coffee Palasari, Stasiun Kopi Purwakarta, Kopi Dangiang, Black Khozie, Kepal Kopi dan Klasik Beans.

Dalam program Ngopi Bareng KAI 2, pengunjung bisa mendapat segelas kopi secara cuma-cuma.

Kerja sama PT. KAI dengan Komunitas Kopi Nusantara ini bukan sekedar penyediaan kopi bagi pengunjung saja, namun juga sebagai medium pengenalan aneka jenis kopi yang dimiliki oleh Indonesia. Biji kopi seperti Gayo, Toraja, dan Papua dapat dijumpai dengan mudah di sini, lalu ada juga kopi lokal Jawa Barat seperti dari Puntang, Malabar, dan Garut yang dapat Anda cicipi. Selain bisa menjajal cita rasa dari berbagai macam jenis kopi secara gratis, di acara ini juga Anda bisa membeli aneka produk kemasan yang ditawarkan untuk diseduh sendiri di rumah.

Anda dapat mengunjungi booth-booth kopi yang ada di Stasiun Bandung sejak pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam setiap harinya. Sedangkan untuk Anda yang melakukan perjalanan menggunakan kereta, Anda bisa menikmati program Ngopi Bareng KAI ini di kereta Argo Parahyangan (Bandung-Gambir), Argo Wilis (Bandung-Surabaya), Mutiara Selatan (Bandung-Malang), Lodaya (Bandung-Solo), dan kereta Harina (Bandung-Surabaya).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here