Home Atraksi Wisata Piknik Bersama Keluarga ke Taman Lalu Lintas Bandung yang Baru

Piknik Bersama Keluarga ke Taman Lalu Lintas Bandung yang Baru

45
0

Bagi warga Bandung, pasti sudah tak asing lagi dengan Taman Lalu Lintas yang terletak di Jl. Belitung No.1. Fasilitas permainan yang beragam dengan harga terjangkau menjadikan tempat yang satu ini tempat terfavorit di Bandung untuk piknik bersama keluarga. Setelah cukup lama bertahan dengan fasilitas seadanya, kini Taman Lalu Lintas Bandung telah memiliki wajah baru yang memukau. Tepatnya pada hari Jumat (30/9), Taman Lalu Lintas Bandung pun kembali dibuka untuk umum setelah diresmikan oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Salah satu perbedaan yang paling mencolok dari tampilan Taman Lalu Lintas Bandung ini yakni terdapat tiga buah tanda lalu lintas berukuran raksasa. Tiga tanda lalu lintas tersebut tertanam sebagian di dalam tanah dan langsung dapat terlihat saat Anda memasuki kawasan Taman Lalu Lintas Bandung. Keunikannya pun tak ayal mengundang para pengunjung untuk berfoto di depannya. Sementara itu, di bagian belakangnya nampak sebuah jembatan melintang dari sisi barat ke timur taman yang sebelumnya bernama Insulinde Park ini. Dari atas jembatan tersebut, Anda dapat melihat tampilan secara keseluruhan Taman Lalu Lintas Bandung.

Wahana di Taman Lalu Lintas Bandung

Taman Lalu Lintas Bandung masih mempertahankan wahana kereta api yang dapat dinaiki mengelilingi taman. Namun hal yang menjadikannya berbeda adalah kini kereta api ini memiliki sebuah stasiun yang dibuat menyerupai stasiun aslinya. Untuk dapat naik wahana yang satu ini, pengunjung diharuskan membeli tiket tambahan seharga Rp. 5.000.

Kereta Api Mini

Tak jauh dari area stasiun kereta api, Anda dapat menemukan kawasan mini dari sebuah kota yang terdapat sebuah bangunan sekolah, mini market, dan jalanan dengan rambu lalu lintas lengkap. Kawasan ini merupakan kawasan simulasi lalu lintas yang dapat dicoba langsung oleh anak-anak yang berkunjung. Mereka dapat menggunakan sepeda sebagai sarana pengenalan berlalulintas.

Kota Mini

Selain kawasan simulasi lalu lintas, fasilitas baru lainnya yang dapat ditemukan di sini adalah rumah pohon dan sebuah photo booth yang menggantung sebuah mobil asli di dinding. Sementara itu, Anda juga masih dapat menggunakan fasilitas-fasilitas lama yang tersedia, seperti karosel dan kolam renang. Namun khusus untuk kolam renang, fasilitas ini masih dalam tahap revitalisasi hingga saat diresmikan beberapa waktu lalu.

Rumah Pohon

Bagi Anda yang hendak berkunjung ke Taman Lalu Lintas Bandung, sangat disarankan untuk menggunakan transportasi umum, dikarenakan area parkir kendaraan yang terbatas. Untuk harga tiket masuk pada saat weekdays, Anda cukup membayar Rp. 6.000 saja per orang. Sedangkan pada akhir pekan, harga tiket menjadi Rp.7.000.

Photo Booth

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here