Beranda Berita Pesona Atraktif Wajah Baru Terminal Leuwi Panjang Bandung

Pesona Atraktif Wajah Baru Terminal Leuwi Panjang Bandung

542
Wajah Baru Terminal Leuwi Panjang Bandung

Menjelang momen mudik lebaran 2018, salah satu terminal di Bandung yang cukup vital perannya yakni Terminal Leuwi Panjang mulai berbenah. Jauh hari sebelumnya, tanaman hias yang ditanam secara hidroponik tampak berjejer rapi di salah satu sudut terminal. Keberadaannya pun tentu membawa nuansa kesegaran yang berbeda di terminal yang biasanya memiliki kesan semrawut dan kumuh, sehingga wajah barunya ini memiliki pesona yang atraktif.

Tak hanya menumbuhkan tanaman hijau di terminal, beberapa sangkar burung merpati pun tampak dipasang di beberapa atap shelter pemberhentian bus. Lalu ada juga lukisan 3D yang digambar di titik tunggu penumpang. Para calon penumpang yang menunggu jadwal keberangkatan pun kini dapat menunggu bus sambil berfoto ria di kawasan ini.

Baca juga: Serunya Berfoto 3D di Terminal Leuwi Panjang Bandung

Memasuki bulan suci Ramadan 1439 H, kini giliran bagian dalam bangunan utamanya yang dipulas. Tak tanggung-tanggung, tampilan dalamnya dikerjakan langsung oleh seniman ternama John Martono. Beliau merupakan seniman yang juga merancang mural yang menghiasi Flyover Antapani di Jl. Terusan Jakarta, Bandung. Hal ini dapat terlihat pada corak lukisannya yang memang terlihat sangat mirip dengan dinding jembatan layang yang diresmikan tahun 2017 tersebut. Kawasan yang sebelumnya terasa gelap dan menyeramkan pun kini nampak lebih ceria dengan pilihan warna-warna cat yang cerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here