Home Bandung Kota Perayaan Hari Jadi Hotel Bidakara Grand Savoy Homann Ke-78 : Make Savoy...

Perayaan Hari Jadi Hotel Bidakara Grand Savoy Homann Ke-78 : Make Savoy Grand Again

129
0

“Make Savoy Grand Again” Begitulah tajuk yang diusung dalam perayaan hari jadi Hotel Bidakara Grand Savoy Homann ke-78. Kalimat tersebut dipilih karena Hotel Bidakara sebagai holding group management Savoy Homann bermaksud mengembalikan nama yang menjadi bagian sejarah hotel ini yang sempat bernama Grand Hotel Homann.

Pembukaan acara - YourBandung
Pembukaan acara – YourBandung

Hotel yang pertama kali didirikan oleh pasangan Maria dan Adolf Homann ini sebetulnya sudah hadir di tengah-tengah Kota Bandung sejak tahun 1871, hanya saja bentuk bangunannya belum seperti sekarang dan masih sangat sederhana. Baru ketika kepemilikan berpindah pada seorang Belanda bernama Van Es, arsitektur bangunan ini kemudian berubah hingga seperti sekarang ini melalui tangan dingin arsitek A.F Aalbers pada tahun 1939. Dan tepat pada 22 Februari 78 tahun silam, di bawah pengelolaan Van Es, Grand Hotel Homann pun berganti nama menjadi Hotel Savoy Homann.

Sambutan dari direksi Hotel Bidakara Grand Savoy Homann - YourBandung
Sambutan dari direksi Hotel Bidakara Grand Savoy Homann – YourBandung

Dalam rangkaian acara perayaan ulang tahun Hotel Bidakara Grand Savoy Homann tahun ini dibuka dengan penampilan dari band legendaris asal Bandung Java Jive pada 17 Februari 2017 lalu. Agenda perayaan kemudian dilanjut dengan acara sunatan massal pada 19 Februari 2017. Sementara itu puncak acara pada rangkaian perayaan ulang tahun Hotel Bidakara Grand Savoy Homann ini berlangsung pada 22 Februari 2017. Acara puncak ini dimulai dengan pemberian sambutan dan pemotongan tumpeng oleh General Manager, Director dan Commissaries Hotel Bidakara Grand Savoy Homann. Tak berhenti sampai di situ, agenda kemudian berlanjut ke acara pelepasan balon dan peresmian nama Hotel Bidakara Grand Savoy Homann yang kini memiliki nuansa biru dan kuning.

Pelepasan Balon - YourBandung
Pelepasan Balon – YourBandung

Masih pada tanggal 22 Februari 2017, rangkaian acara kemudian diteruskan dengan memories tour yang diselenggarakan Komunitas Cagar Budaya. Agenda memories tour ini mencoba mengajak untuk melihat titik-titik bersejarah di dalam Hotel Bidakara Grand Savoy Homann. Beberapa diantaranya adalah lemari memorabilia yang memajang foto dan benda-benda bersejarah yang memiliki cerita saat dikunjungi oleh para perwakilan negara kontestan Konferensi Asia Afrika tahun 1955. Sebuah kamar bernomor 244 pun tentunya menjadi sebuah daya tarik karena pernah digunakan oleh Presiden Sukarno untuk menginap saat konferensi berlangsung.

Rencananya seluruh rangkaian acara akan ditutup pada 26 Februari 2017 ini dengan agenda Fun Run 5 Km yang akan dimulai sejak pukul 6 pagi. Bagi Anda yang berminat mengikuti acara Fun Run ini dapat langsung memesannya di front desk Hotel Bidakara Grand Savoy Homann.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here