Beranda Berita Peluncuran West Java Calendar of Events 2019 Mengusung 262 Gelaran Pariwisata dan...

Peluncuran West Java Calendar of Events 2019 Mengusung 262 Gelaran Pariwisata dan Budaya

254
Launching West Java calendar of events 2019 (foto: @disparbudjabar)
Belanja di toko YourBandung, kuy ^.^

Pada Selasa (25/6) Gubernur Jabar Ridwan Kamil meluncurkan WEST JAVA CALENDAR OF EVENTS 2019 di Trans Luxury Hotel Bandung dengan mengusung sebanyak 262 event pariwisata dan budaya di sepanjang tahun 2019 untuk mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi Jawa Barat.

Disampaikan oleh Ridwan Kamil bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen dalam mewujudkan Jawa Barat sebagai Provinsi Pariwisata dan Pariwisata Juara untuk menjawab tantangan perkembangan industri pariwisata 4.0.

Selain itu, Kadisparbud Provinsi Jawa Barat menegaskan bahwa salah satu strategi dalam upaya pencapaian kinerja pariwisata Jawa Barat adalah dengan melakukan peningkatan daya tarik wisata, yaitu melalui peningkatan infrastruktur destinasi wisata dan penyelenggaraan event sebagai atraksi yg akan menarik kunjungan wisatawan ke Jawa Barat.

Diungkapkan pula bahwa target kunjungan wisatawan ke Jawa Barat pada tahun 2019 ini adalah 1.830.000 wisatawan mancanegara dan 49.000.000 pergerakan wisatawan nusantara. Oleh karena itu, dibutuhkan kerja sama dan kerja bersama seluruh pihak untuk mewujudkan Pariwisata Juara.

Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan Buku Pedoman Pariwisata Halal Jawa Barat yang penyusunannya digagas oleh pihak Bank Indonesia dan dilakukan oleh tim perumus yang melibatkan berbagai unsur.

Acara peluncuran ini dihadiri pula oleh unsur Pemerintah, baik Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten/Kota, Asosiasi Pariwisata, Lembaga Kebudayaan, Lembaga Pendidikan, Komunitas, tokoh pariwisata dan kebudayaan, dan Lembaga Non Pemerintah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here