Beranda Berita Pekan Peringatan Konferensi Asia Afrika ke-62 Dimulai!

Pekan Peringatan Konferensi Asia Afrika ke-62 Dimulai!

460

Pada tanggal 18-24 Apri 2017, Anda akan melihat Gedung Merdeka dan Museum Konferensi Asia Afrika tampil dengan wajah yang lebih berwarna. Warna tersebut berasal dari bendera Negara-Negara Asia & Afrika yang menghiasi tiang-tiang di sekeliling kedua bangunan. Pemasangan bendera-bendera ini tentunya bukan tanpa alasan, karena pada tanggal yang sama, tepat 62 tahun yang lalu, sebuah peristiwa bersejarah yang membawa nama Indonesia ke tingkat dunia diselenggarakan di Bandung dengan tajuk Konferensi Asia Afrika (KAA). Untuk memperingati hari bersejarah tersebut, Pekan Peringatan Konferensi Asia Afrika secara rutin digelar setiap tahunnya, ditandai dengan pemasangan bendera peserta Konferensi Asia Afrika yang berjumlah 109.

Selain penaikan 109 bendera peserta KAA, Pekan Peringatan Konferensi Asia Afrika ke-62 diisi oleh berbagai agenda acara yang diselenggarakan satu pekan penuh di Museum Konferensi Asia Afrika dan Jl. Dr. Ir. Sukarno. Beberapa di antaranya adalah Bandung Historical Walk yang dilaksanakan setelah penaikan bendera usai yang dilanjtkan Jamuan Teh Petang bersama saksi sejarah KAA pada Kamis (20/4) mulai pukul 13.30 WIB.

Sementara itu keesokan harinya pada (21/4), Anda dapat mengikuti Donor Darah yang diselenggarakan untuk umum di Ruang Burangrang Gedung Merdeka mulai pukul 08.00 WIB, dan International Students Gathering pada siang harinya yang terbatas hanya diikuti para tamu undangan saja.
Bagi Anda yang berakhir pekan di Bandung, Anda juga dapat mengikuti Panggung Asia Afrika yang diadakan di Jl. Dr. Ir Sukarno pada Sabtu (22/4). Tahun ini Panggung Asia Afrika mengusung tema Festival of The Bandung Spirit yang pada lokasi yang sama diselenggarakan pula Bandung Historical Study Games. Kemeriahan acara kemudian berlanjut pada Minggu (23/4) dengan agenda senam 1000 anak. Rangkaian acara akan ditutup dengan penurunan 109 bendera peserta KAA pada Senin (24/4) pukul 17.00.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here