Beranda Acara Pawai Obor Kembali Meriahkan Peringatan Bandung Lautan Api Tahun Ini

Pawai Obor Kembali Meriahkan Peringatan Bandung Lautan Api Tahun Ini

713
Pawai Obor Bandung Lautan Api Tahun 2017

Tanggal 23 Maret merupakan tanggal bersejarah bagi Kota Bandung. Karena pada tanggal tersebut, tepat 72 tahun silam, ribuan warga Bandung membakar tempat tinggal, serta bangunan-bangunan di Bandung Selatan untuk mencegah wilayah Bandung jatuh ke tangan penjajah. Peristiwa tersebut kemudian hingga kini diperingati sebagai “Bandung Lautan Api.” Untuk memeriahkan peringatan Bandung Lautan Api tahun 2018, Pemerintah Kota Bandung pun kembali menggelar sebuah rangkaian acara yang melibatkan berbagai elemen masyarakat. Salah satu dari agendanya adalah pawai obor yang memang telah menjadi tradisi dari tahun ke tahun.

Untuk penyelenggaran tahun ini, agenda Pawai Obor akan dilaksanakan pada Jumat (23/3) malam. Seperti biasa, rombongan pawai akan memulai perjalanannya dari Monumen Bandung Lautan Api di Lapangan Tegalega pada pukul 18.30 WIB. Untuk pesertanya sendiri terdiri dari perwakilan siswa siswi SMP dan SMK, serta perwakilan Karang Taruna dari setiap kecamatan di Bandung.

Iring-iringan pawai obor yang diperkirakan mencapai ribuan orang ini nantinya akan menyelesaikan perjalanannya di Plaza Balai Kota Bandung dengan melalui rute Jl. Moh Toha, Jl. Asia Afrika, Jl. Banceuy dan Jl. Braga. Pawai obor ini tentunya dapat menjadi sesuatu yang atraktif bagi warga maupun wisatawan yang sedang berkunjung ke Bandung. Karena setiap perwakilan peserta tersebut nantinya akan unjuk kreativitas untuk menunjukkan semangatnya dalam bentuk kostum, yell-yell, serta nyanyian sepanjang perjalanan menuju Balai Kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here