Beranda Atraksi Wisata Palestine Walk, Hadir di Bandung untuk Palestina

Palestine Walk, Hadir di Bandung untuk Palestina

443
Palestine Walk Kini Menghiasi Area Jl. Alun-Alun Timur, Kota Bandun.

Ada pemandangan baru bila Anda melintas di Jl. Alun-Alun Timur, Kota Bandung, huruf-huruf besar bertuliskan Bdg Love Palestine tampak menghiasi pembatas jalan. Beberapa bulan ke belakang, pembatas jalan tersebut memang mengalami renovasi yang cukup signifikan, sehingga lebarnya dapat digunakan untuk berjalan kaki. Renovasi ini ternyata disiapkan untuk sebuah spot yang dinamai Palestine Walk. Sesuai dengan namanya, Palestine Walk merupakan ruas jalan pejalan kaki yang hadir di Bandung sebagai bentuk dukungan Indonesia untuk Palestina. Tempat ini resmi diperkenalkan ke publik pada Sabtu (13/10) oleh Walikota Bandung Oded M Danial, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, dan Menteri Luar Negeri Palestina Riad Maliki.

Alasan dipilihnya Bandung sebagai tempat dibangunnya Palestine Walk ini karena sejarah mencatat bahwa kota ini pernah menjadi tempat diselenggarakannya Konferensi Asia Afrika (KAA) yang dalam salah satu hasil pertemuannya adalah memerangi segala bentuk penjajahan di muka bumi. Dari 29 negara peserta yang hadir pada momen tersebut, hanya Palestina yang belum mencapai kemerdekaannya.

Foto dan Kutipan Kalimat Bung Karno Tentang Palestina Terpampang di Palestine Walk Bandung.

Selain terdapat berbagai identitas yang menandakan ciri dari negara Palestina, para pejalan kaki pun dapat bersantai di bench yang disediakan di spot yang terbentang sepanjang 100 meter ini. Tampilannya pun semakin bertambah indah dengan kehadiran beberapa tanaman hias yang ditanam di sisi-sisinya. Bagi Anda yang suka jalan-jalan pagi di sekitaran Alun-Alun Bandung dan Jl. Asia Afrika, jangan lupa mampir ke Palestine Walk ini ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here