Home Kuliner Tradisional Nostalgia di Bandung? Misbar Sediakan Makan dan Wisata Jadul

Nostalgia di Bandung? Misbar Sediakan Makan dan Wisata Jadul

538
0

Ketahui (makan sajian jadul dan film lawas)

Di tahun 80-an awal, kita mungkin belum dewasa. Tapi kalau nanya sama Oom atau Tante kita gimana mereka duduk bareng sama Ayah atau Ibu kita waktu nonton misbar alias ‘gerimis bubar’, pasti mereka cerita panjang soal suka cita hiburan di masa lalu. Misbar di Bandung ini bukan gerimis bubar seperti dulu. Memang, konsep yang diambil ialah sebuah layar yang menampilkan film-film lawas dengan konsep kuliner menampilkan bejana, poci, dan properti kuno, plus menu berat dan ringan yang bernuansa pasar ‘jadul’ alias jaman dulu.

Warung Misbar YourBandung SajianAda yang unik di sini. Selain makanan yang sadis menyedot segala memori kita melompat ke masa lalu, suasana ruangan di Misbar serasa ada di bioskop saat Rano Karno masih abege. Karena tema utamanya ialah layar film yang digabungkan dengan ruang makan, maka makan di sini bisa jadi tambah asik berlama-lama sambil nonton film yang bikin cekikikan karena lucu dan menampilkan komedi lapuk.

Warung Misbar YourBandung Pesanan

Bawa orang tua kita ke sini atau saudara-saudara dari orang tua kita. Dijamin puas dan gak mau kembali ke masa kini. Mereka akan menolak menjadi tua lagi. Pasalnya, makanan di sini cocok buat lidah mereka. Coba menu berikut: Ayam Goreng Laos yang bikin ketagihan, Cumi Asam Manis yang laris, Pencok Daun Katel yang bikin egois,Tumis Bunga Pepaya yang meriah, lalu Semur Jengkol yang tetep pede, Peda Chili yang gurih, juga Balakutak atau cumi bercampur bumbu hitam sehitam tinta.

Minuman teh panas bebas diambil sendiri. Tapi minuman segar dan berasa, memang harus order. Tapi jangan salah, karena rasa lawas ternyata lebih hebat dari kebanyakan makanan sekarang. Buktinya, juice Hijau Daun contohnya, bisa bikin nagih karena campuran yang diracik bener-bener bikin terkesima seperti sebuah klimaks film. Belum lagi Juice Warkop yang segar sepanjang sedotan, serta Si Manis Jembatan Ancol yang gurih manis dan segar.

Melipir (Jalan Riau di Kawasan Wisata Riau)

Saat di Jalan L.L.R.E. Martadinata atau populer dengan nama Jalan Riau, melipir ke Misbar tidak perlu bersusah payah karena patokan utamanya ialah simpang Heritage ke arah Dago dan hanya 20 meter saja dari simpang tersebut di sebelah kiri. Misbar tidak akan luput dari pandangan karena bangunan pun dibuat persis seperti bioskop lawas lengkap dengan baligo-baligo film jaman dulu terpampang.

Warung Misbar YourBandung Riau

Jalan Riau sendiri terletak di pusat kota, di Kawasan Wisata Riau, dekat dengan Kawasan Wisata Dago. Kawasan Wisata Riau terkenal dengan kelengkapan fashion factory outlet dan kulinernya yang serba kreatif dan terkini di jajaran trend kuliner nasional. Dengan perbaikan urban planning dan city beautification yang terus berlangsung di kota ini, Kawasan Wisata Riau tak tertinggal dengan kawasan lain, seperti kawasan Braga, Asia Afrika, Dago, atau Cihampelas.

Membeli (Apa yang Didapatkan Dari Budget Rp 100 Ribu)

Harga di sini tak membuat anggaran belanja fashion Anda kecolongan. Walau bukan murahan, makanan di sini murah dan meriah, ramah dengan dompet. Dengan uang sekitar Rp 100.000,- an, Anda bisa makan bertiga dengan asyik. Cobalah Pencok Daun Katel dan Cumi Asam Manis, serta minum Si Manis Jembatan Ancol, untuk Anda bisa kembali ke masa lalu dan malas kembali ke masa kini.

Sekitaran (Factory Outlet, Kuliner dan Taman Kota)

Di sekitar Misbar, Anda mudah bersuka ria dengan fashion factory outlet seperti The Summit, The Secret, For Men, Terminal Tas, Jessie James, dan lain-lain. Heritage pun membawa gradasi kegiatan dari fashion ke kuliner, dimana Holicow!, Richeese, Carnivor, dan terus ke Bober hingga terus ke Taman Pramuka yang juga area kuliner.

Di sekitaran itu pun terdapat beberapa taman seperti Taman Maluku, GOR Saparua, Taman Musik, Taman Lalu Lintas, dan Gedung Sate yang sepaket dengan Taman Lansia dan Taman Pet Park dan Taman Cibeunying.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here