Beranda Bandung Kota Nongkrong Produktif di Bandung Creative Hub!

Nongkrong Produktif di Bandung Creative Hub!

992
Walikota dan Wakil Walikota Bandung Meninjau salah satu booth di Bandung Creative Hub

Setelah dinobatkan menjadi salah satu bagian dari jaringan kota kreatif dunia pada tahun 2015, Kota Bandung kembali menegaskan gelar yang direngkuhnya tersebut dengan menghadirkan sebuah wadah yang dapat digunakan oleh generasi kreatif di Bandung bernama Bandung Creative Hub. Bangunannya sendiri sebenarnya sudah rampung dibangun sejak pertengahan tahun 2017, namun baru pada akhir Desember ini fasilitas pendukungnya siap untuk digunakan oleh komunitas kreatif maupun masyarakat umum lainnya sebagai tempat nongkrong produktif.

Concept Store-Bandung Creative Hub

Acara peresmian Bandung Creative Hub yang berlangsung selama satu hari penuh pada Kamis (28/12) ini dihadiri oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Wakil Walikota Bandung M. Oded Danial. Setelah menandatangani plakat peresmian, pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut bersama rombongan awak media dan pengunjung melakukan walking tour mengelilingi setiap jengkal Bangunan Creative Hub. Tempat pertama yang dikunjunginya adalah coffee shop yang berada di lantai 2. Inilah salah satu alasan yang membuat Bandung Creative Hub asyik dijadikan tempat nongkrong. Dan tak hanya sekedar nongkrong biasa, namun juga nongkrong yang produktif dengan menghasilkan ide ataupun karya. Di seluruh bangunannya sendiri terdapat karya seni mural, lukisan, ukiran serta foto yang memberikan nuansa segar dan tentu instagrammable.

Mural Warna-Warni Bandung Creative Hub

Hal paling menarik dari bangunan ini dapat ditemukan di lantai 3. Sebuah ruangan audio visual dengan fasilitas setara bioskop komersil cukup mencuri perhatian. Tempat duduknya nyaman, dan ruangannya pun luas. Sementara di samping ruangannya terdapat pula studio musik rekaman dengan perlengkapan yang komplit. Seluruh fasilitas di Bandung Creative Hub ini dapat digunakan secara gratis oleh siapapun yang ingin menggunakan, asalkan sudah mendaftar dan mengatur jadwal penggunaannya terlebih dahulu melalui pihak pengelola. Selain ruang audio visual dan studio musik, lalu ada pula studio animasi 3D dan game, studio foto, perpustakaan, dll.

Ruangan Audio Visual

Dari lantai atas bangunan Bandung Creative Hub, Anda juga dapat menikmati indahnya matahari yang perlahan menghilang ke balik bumi dan meninggalkan cahaya kemerahan yang menakjubkan. Karena bangunan ini terbilang cukup tinggi untuk ukuran Kota Bandung, maka pemandangan yang disajikannya pun cukup ideal dan mencakup 360 derajat ke sekelilingnya.

Bagi Anda yang penasaran dengan isi dari Bandung Creative Hub, Anda dapat langsung datang saja ke Jl. Laswi No. 5 Bandung. Untuk memakai fasilitas bersama yang ada di sini, Anda ataupun komunitas diharuskan mendaftar terlebih dahulu ke bagian Unit Pelayanan Teknis Bandung Creative Hub, namun bila Anda ingin sekedar nongkrong, ngopi-ngopi, berfoto dan berbelanja karya yang dijual di sini, Anda hanya perlu datang saja dengan tetap menjaga kebersihan dan ketertiban.

Tautan artikel ini: http://www.yourbandung.com/nongkrong-produktif-di-bandung-creative-hub/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here