Home Bandung Kota Ngebakso Enak di Bandung? Ke Sini Aja!

Ngebakso Enak di Bandung? Ke Sini Aja!

26
0

Kalau bicara soal makanan tradisional ter-favorite, mungkin bakso selalu menjadi makanan yang paling dicari kemanapun orang pergi di seluruh penjuru Indonesia degan jenis yang bermacam-macaMis. Bola-bola daging yang disajikan dengan mie, pangsit, dan kuah gurih ini selalu menggoda selera para penikmatnya. Di Bandung sendiri cukup banyak kedai bakso ternama yang tak pernah sepi dari pengunjung karena kelezatan rasanya. Berikut kami rekomendasikan beberapa tempat ngebakso enak di Bandung.

1. Mie Bakso Nursijan

Kedai bakso ini termasuk salah satu kuliner legendaris di Bandung yang telah beroerasi sejak tahun 1968. Lokasinya terletak di Gg. Nursijan yang dapat diakses melalui Jl. Lengkong Kecil ataupun Jl. Asia Afrika. Selain menyediakan menu mie bakso yamin pangsit, Mie Bakso Nursijan juga memiliki menu bakso goreng dan bakso tahu.

2. Mie Anugrah

Setiap harinya Mie Anugrah dapat dijumpai kiosnya di kawasan GOR Pajajaran Bandung. Pilihan menu bakso yang ditawarkan kios ini cukup bervariasi. Mulai dari mie yamin bakso biasa, sampai mie ayam dan kwetiaw pun ada di sini. Di sini Anda bisa meminta racikan mie halal ataupun non-halal.

3. Mie Bakso Akung

Mie Bakso Akung terletak di Jl. Lodaya No.123 Bandung. Tempatnya cukup luas dan nyaman, cocok untuk dijadikan tempat nongkrong bersama sahabat atau keluarga. Selain baksonya yang nikmat, es jeruk kelapa dan es durennya pun patut dicoba.

4. Bakso Cuankie Serayu

Bakso di Cuankie Serayu ini dihidangkan bersama-sama dengan bakso tahu dan pangsit seperti dengan di penjual cuankie keliling lainnya. Yang membuatnya berbeda hanya dari ukuran yang lebih besar, dan rasanya yang tentu lebih lezat. Kedai Bakso Cuankie Serayu ini juga memiliki tempat yang cukup luas, serta menjual es campur yang tak kalah nikmat.

5. Bakso Mandeep

Bakso Mandeep ini spesial menjual Bakso Malang. Cabang pertamanya mulai berdiri sejak tahun 1985, dan kini telah memiliki beberapa cabang yang di antaranya terletak di Jl. Citarum No.32, Jl. Riau No.199.

6. Bakmi Kejaksaan

Tak terlalu sulit menemukan kedai bakmi yang satu ini. Letaknya tak jauh dari Jl. Braga dan sangat terkenal. Menu andalan dari Bakmie Kejaksaan ini adalah Mie Rica (non-halal).

7. Bakso Condong Raos

Menu yang paling terkenal dari kedai bakso yang satu ini adalah Bakso Istighfar. Disebut demikian, dikarenakan ukuran baksonya yang sebesar bola sepak, sehingga membuat orang-orang yang melihatnya ber-istighfar. Selain menu Bakso Istighfar ini, Bakso Condong Raos tentu menyajikan aneka jenis bakso lainnya, seperti bakso cincang dan bakso urat. Kedai Bakso Condong Raos terletak di Jl. Sukawarna, tepat di belakang bangunan BTC Fashion Mall.

8. Bakso Linggarjati

Ini dia restoran mie bakso paling tua di Bandung. Bakso Linggarjati telah berdiri sejak tahun 1950. Lokasinya berada di Jl. Balong Gede No.1. Bagi Anda yang sedang jalan-jalan di sekitar Alun-Alun Bandung dapat coba mampir di tempat ini.

9. Bakso Malang Enggal

Dulunya, Bakso Malang Enggal hanya berjualan di tenda sederhana. Namun kini, Bakso Malang Enggal telah memiliki tempat yang sangat nyaman dan modern. Areal parkirnya pun sangat luas, sehingga bagi Anda yang membawa kendaraan roda 4 akan sangat nyaman menyantap bakso di sini. Saat weekend atau hari libur, para pelanggan bakso ini bisa mengantre sampai ke jalan raya. Bakso Malang Enggal memiliki 2 cabang yaitu di Jl. Burangrang No.12 dan Jl. Dr. Djunjunan (Pasteur) No.61.

10. Bakso Citamiang

Menu spesial dari kedai bakso ini adalah bakso iganya yang gurih dan ukurannya yang besar dengan harga yang sangat terjangkau. Satu porsi Mie Bakso Iga dijamin bikin kenyang seharian. Lokasinya berada di Jl. Terusan Cisokan. Anda dapat mengaksesnya dari Jl. Pahlawan atau Jl. Brigjend Katamso.

11. Bakso Bintang Avon

Kios bakso ini berada di Jl. Ahmad Yani No.29A Bandung. Pilihan menu baksonya pun banyak banget. Selain ada bakso sapi, bakso urat dan siomay, Bakso Bintang Avon juga menawarkan menu bakso ikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here