Beranda Bandung Kota Metro Kapsul, Transportasi Bandung Masa Depan

Metro Kapsul, Transportasi Bandung Masa Depan

386
Light Rail Transit (LRT) Metro Kapsul Bandung

Setelah sempat tertunda, kini pembangunan koridor Light Rail Transit (LRT) Metro Kapsul telah resmi dimulai pada Senin (12/2) siang kemarin. Acara peresmian yang dilaksanakan di Jl. Dalem Kaum ini dihadiri oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil, yang juga melakukan pencanangan pembangunan secara simbolis. Diharapkan, nantinya Metro Kapsul ini akan menjadi solusi kemacetan untuk transportasi Bandung Masa Depan.

Sebelumnya, memang pembangunan koridor Metro Kapsul ini seharusnya sudah dimulai sejak 2017 lalu. Namun karena sempat mengalami kendala perizinan, baru pada awal 2018 ini dapat terlaksana pembangunannya. Untuk tahap pertama, pembangunan koridor layanan akan meliputi titik-titik pusat perbelanjaan dan pasar yang ada di tengah Kota Bandung. Sehingga nantinya, warga ataupun wisatawan yang akan berbelanja di Pasar Baru atau ITC Kebon Kelapa tak akan mengalami kemacetan. Selain kedua pusat perbelanjaan tersebut, Metro Kapsul juga akan melalui Pasar Ancol Karapitan, Pasar Palasari, Pasar Kosambi, Suniaraja, St. Hall, dan tentu saja Jl. Dalem Kaum.

Dengan 11 stasiun pemberhentian, perjalanan dengan menggunakan Koridor Metro Kapsul yang memiliki kecepatan 40-80 km/jam ini akan memakan waktu tempuh hingga 15-20 menit untuk satu kali perjalanan penuh. Untuk pembangunan koridor LRT dengan panjang 8,3 Km ini diperkirakan akan rampung dan dapat mulai beroperasi pada tahun 2020 nanti.

Tautan asli artikel ini : http://yourbandung.com/metro-kapsul-transportasi-bandung-masa-depan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here